Pengelola Tol Medan Binjai Targetkan Tanam 2.500 Pohon di Tahun 2024

Pengelola Tol Medan Binjai Targetkan Tanam 2.500 Pohon di Tahun 2024

Ekonomi | medan.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 15:40
share

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Peringati Hari Hutan dan Air Sedunia, PT. Medan Binjai Toll bersama HKA melakukan penghijauan dengan menanam 125 bibit pohon pucuk merah di Kawasan Gerbang Tol Semayang Jalan Tol Ruas Medan-Binjai, pada Senin (25/3/2024).

General Manager TOM PT. Medan Binjai Toll, Peri Joni meyampaikan seratusan pohon pucuk merah yang ditanam menjadi bagian komitmen pengelola jalan tol Medan-Binjai untuk menata dan memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di jalan tol.

Nantinya untuk gerbang tol semayang akan kita tanami pucuk merah seluruhnya sehingga akan mempercantik kawasan dan mempertahankan kelestarian lingkungan di jalan tol Medan-Binjai, jelasnya.

Peri menambahkan bahwa pihaknya menargetkan akan menanam lebih dari 2.500 batang pohon di tahun 2024 untuk meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis jalan tol.

Ini menjadi penanaman pohon yang ketiga kali di tol Medan-Binjai. Dua bulan lalu secara berturut kita sudah menanam pohon trembesi untuk di Main Road dan pohon Tabebuya di Gerbang Tol Helvetia, tambahnya.

Kedepan, PT. Medan Binjai Toll bersama HKA berencana akan terus memperindah kawasan tol Medan-Binjai dengan menghadirkan beragam jenis pohon berbeda di setiap gerbang tol. (End)

Sekilas Tentang Ruas Tol Medan-Binjai

Ruas Tol Medan-Binjai memiliki peran strategis dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan 2 (dua) kota besar di Sumatera Utara dengan panjang 17,3 KM.

PT. Medan Binjai Tol adalah Badan Usaha Milik Jalan Tol (BUJT) yang melakukan pengusahaan di Jalan Tol Medan-Binjai dan HKA yang menjadi penyedia jasa layanan operasi Jalan Tol Medan-Binjai. Keberadaan Ruas tol Medan-Binjai turut memberikan dampak meningkatkan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat dengan mempersingkat jarak dan waktu tempuh pendistribusian barang dan jasa baik dari sektor pertanian, perkebunan, hingga perdagangan.

Untuk mengetahui kondisi terkini ruas tol, Anda dapat memantau media sosial PT. Medan Binjai Toll.

Topik Menarik