Garuda Indonesia Dipastikan Gabung Holding InJourney Tahun Ini

Garuda Indonesia Dipastikan Gabung Holding InJourney Tahun Ini

Ekonomi | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 09:12
share

JAKARTA, iNews.id - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengisyaratkan rencana bergabungnya PT Garuda Indonesia Tbk ke dalam InJourney Group dalam beberapa bulan ke depan. Emiten dengan kode saham GIAA ini akan menyusul sejumlah BUMN yang sudah tergabung dalam holding tersebut, seperti PT Angkasa Pura Indonesia, PT Sarinah, PT ITDC, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Boko, dan Prambanan (TWC), dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

"Dalam beberapa bulan ke depan, maskapai juga akan masuk ke ekosistem (InJourney)," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, Kamis (9/5/2024).

Maya menambahkan, Garuda Indonesia masih terus berproses untuk masuk ke dalam ekosistem InJourney. Namun begitu, bergabungnya GIAA dipastikan terealisasi tahun ini. 

"Ini sedang dalam tahap kajian, jadi saya belum bisa komentar kapan, tapi memang pastinya dalam tahun ini," tuturnya. 

Dia menyebut, bergabungnya Garuda Indonesia telah ada dalam rencana besar penguatan ekosistem pariwisata dan pendukung BUMN. Kehadiran Garuda, lanjut dia, kian memperkuat ekosistem InJourney.

"Di dalam ekosistem InJourney memang akan ada industri maskapai yang direncanakan. Ekosistem ini dibentuk dari awal termasuk maskapai, sehingga akan akan benar-benar menjadi ekosistem yang akan terintegrasi," ucapnya.

Topik Menarik