Tak Perlu Khawatir Sinyal Lambat, Karena Indosat Lakukan Ini

Tak Perlu Khawatir Sinyal Lambat, Karena Indosat Lakukan Ini

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 12:41
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Jika para pemudik lewat jalur tol Trans Jawa, tidak perlu khawatir dengan sinyal yang lambat. Terutama kalau pakai Indosat.

Sebab, Indosat Ooredoo Hutchison siap untuk melalukan antisipasi, sehingga para konsumen tidak akan merasakan lelet-nya sinyalnya.

Indosat memperkirakan adanya peningkatan pengguna layanan telepon dan data internet pada saat H-3 hingga H+2 Lebaran 1445 H di Jawa Tengah, di sejumlah titik akan mengalami peningkatan sebanyak 57 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Kepala Wilayah Indosat Ooredoo Hutchison Jawa Tengah - Soejanto Prasetya, dalam acara buka bersama dengan wartawan di Purwokerto pada Selasa (26/3/2024) malam, menyatakan bahwa untuk wilayah Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap, Brebes, dan Pemalang diperkirakan akan mengalami peningkatan trafik telepon dan data internet yang paling signifikan.

Secara nasional, Indosat memperkirakan peningkatan trafik data internet sebesar 13,3 persen hingga 16 persen, atau setara dengan 50 ribu TeraByte.

Guna memastikan layanan tetap terjaga baik tanpa gangguan meskipun terjadi peningkatan penggunaan telepon atau data internet selama Lebaran, Indosat telah melakukan antisipasi, termasuk penambahan kapasitas jaringan.

Upaya lainnya termasuk pembangunan base transceiver station (BTS) baru dan penempatan mobile BTS (MBTS) untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting seperti rest area jalan tol, bandara, terminal, dan tempat-tempat berkumpul masyarakat dalam jumlah besar.

"Kami akan memperkuat kapasitas dan menambah kapasitas jaringan kami. Kami sudah siap, bahkan jika terjadi peningkatan dua kali lipat, Insya Allah kami mampu menampung trafik mudik," kata Soejanto.

Topik Menarik