PosIND Siap Layani Pengiriman Kargo Haji dari Tanah Suci dengan Tarif Terjangkau

PosIND Siap Layani Pengiriman Kargo Haji dari Tanah Suci dengan Tarif Terjangkau

Ekonomi | cimahi.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:40
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Sambut musim haji 2024 PosIND luncurkan layanan Kargo Haji untuk mengirimkan barang-barang jemaah Haji asal Indonesia dari tanah suci ke Indonesia. Layanan ini memberi kemudahan kepada para jemaah dalam mengirimkan barang bawaan mereka dari Tanah Suci dengan tarif terjangkau.

 

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun menyampaikan bahwa layanan Kargo Haji ini sebagai solusi logistik yang efektif dan aman bagi para jemaah haji. 

 

"Melalui layanan ini PosIND tidak hanya menawarkan tarif terjangkau, tetapi memastikan keamanan dan keandalan dalam pengiriman barang. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jemaah dalam mengurus pengiriman barang mereka dari Tanah Suci," ungkap Tonggo.

 

Layanan Kargo Haji PosIND menawarkan box khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memudahkan para jemaah dalam mengemas barang-barangnya. Pengiriman barang juga dilayani dengan waktu kiriman antara 7 hingga 14 hari, sehingga barang dapat tiba tepat waktu di alamat tujuan. 

 

Layanan Kargo Haji dilengkapi dengan fitur tracking untuk memudahkan para jemaah dalam memantau posisi barang secara real-time menggunakan nomor resi saat pengiriman barang dari Arab Saudi. Saat ini Pos Indonesia saat ini memiliki partner strategis di Saudi Arabia yang siap membantu jamaah selama musim haji, memastikan pengiriman dan layanan yang lancar.

 

Layanan Kargo Haji PosIND adalah bagian dari komitmen Pos Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia.  Pergantian logo Perusahaan menjadi penanda bahwa PosIND kian mendorong semangat kolaborasi, integrasi, dan visi untuk membangun sinergi logistik.

 

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

 

Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND. PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

 

Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3.663 Kantor Cabang Pembantu.

 

Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

 

Saat ini, PosIND memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi property, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Topik Menarik