PT Sukun Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Jateng

PT Sukun Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Jateng

Ekonomi | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 11:50
share

KUDUS, iNews.id - PT Sukun menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di sebagian wilayah Jawa Tengah, khususnya Demak dan Kudus. Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi penanganan bencana yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Kudus HM Hasan Chabibie di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (16/3/2024).

Pada kesempatan tersbeut, PT Sukun mengirimkan bantuan ke beberapa titik pengungsian yang dilengkapi dengan dapur umum. Corporate Secretary PT Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, pihaknya mengirimkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako).

"Setelah menerima laporan kami, Direksi langsung menginstruksikan agar segera mengirim bantuan berupa sembako ke beberapa titik dapur umum," ujarnya dalam keterangan tertulis.

PT Sukun mengirimkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako). (Foto: dok PT Sukun)
PT Sukun mengirimkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan sayur-mayur. (Foto: dok PT Sukun)

Adapun bantuan paket sembako tersebut berupa beras 250 kilogram, minyak goreng 50 liter, telur 100 kilogram, mi instan 30 kardus, tomat 5 kilogram, wortel 5 kilogram, kol 5 kilogram, buncis 5 kilogram, bawang merah 10 kilogram, bawang putih 10 kilogram, serta kecap 10 botol.

Setiap dapur umum mendapatkan satu paket sembako. Pemberian bantuan ini terus dilakukan setiap dua hari sekali. "Namun ada juga yang mendapat dua paket sembako sekaligus karena jumlah pengungsi di situ lebih dari seribu jiwa," tuturnya.

Sedikitnya, terdapat lima dapur umum di wilayah Kudus dan satu dapur umum di wilayah Demak yang mendapat suplai bantuan dari Sukun. Dari lima dapur umum yang ada di Kudus, dua di antaranya menampung lebih dari 1.200 warga Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak yang terpaksa mengungsi ke wilayah Kudus.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Revlisianto Subekti mengucapkan terima kasih pada PT Sukun yang telah membantu pemerintah daerah dalam mencukupi logistik untuk para pengungsi di wilayah Kudus.

"Ini tentu membantu kami, setidaknya untuk beberapa hari ke depan kami pastikan logistik di empat dapur umum ini terpenuhi," katanya.

Topik Menarik