Erick Thohir Angkat Sandry Pasambuna jadi Dirut Surveyor Indonesia, Ini Susunan Direksi Terbarunya

Erick Thohir Angkat Sandry Pasambuna jadi Dirut Surveyor Indonesia, Ini Susunan Direksi Terbarunya

Ekonomi | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 16:38
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Dewan Direksi dan Komisaris PT Surveyor Indonesia. Dalam keputusannya, Erick menunjuk Sandry Pasambuna sebagai Direktur Utama Surveyor Indonesia.

Sandry menggantikan M. Harris Witjaksono yang sebelumnya menjabat posisi tersebut. Hal itu diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (22/3/2024) kemarin.


Tak hanya itu, Wahyu Witjaksono diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, menggantikan Rosmanidar Zulkifli

Untuk Dewan Komisaris, pemegang saham mengangkat Wawan Sunarjo sebagai Komisaris Utama menggantikan Dody Widodo. Lalu, Echsan Sutaji sebagai Komisaris Independen menggantikan Ferry Andrianto

Selain, pengangkatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru, melalui RUPSLB pemegang saham juga melakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas.

"Terima kasih atas dedikasi dan pencapaian yang telah diraih oleh Dewan Komisaris dan Direksi lama, semoga apa yang sudah dicapai akan dilanjutkan dengan baik," ujar Direktur Utama IDSurvey, Arisudono, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, dengan perubahan tersebut Surveyor Indonesia memperoleh dukungan untuk meningkatkan kinerjanya di masa depan, serta dapat menuntaskan program besar yang sedang dan akan dilaksanakan.

Senada, Sandry Pasambuna mengatakan akan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin membawa Surveyor Indonesia menjadi lebih baik.

"Bersama kita memajukan perusahaan dan berkontribusi positif, semakin bersinergi meningkatkan kinerja sebagai entitas Anak Perusahaan dan secara konsolidasi bagi Holding Jasa Survei," kata dia.

Topik Menarik