Erick Thohir Sebut BUMN Kerjakan 88 Proyek, tapi Ada Satu yang Meleset

Erick Thohir Sebut BUMN Kerjakan 88 Proyek, tapi Ada Satu yang Meleset

Ekonomi | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:09
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku salah satu proyek strategis milik perusahaan pelat merah akan meleset. Sebab, kondisi saat ini tidak memungkinkan perseroan merealisasikan pekerjaan tersebut.

Namun, ia enggan menjabarkan lebih jauh sektor BUMB yang dimaksud apakah infrastruktur, energi, atau bidang lainnya. Adapun laporan atas proyek yang dimaksud akan disampaikan pada akhir Oktober 2024 atau di akhir masa jabatannya. 

“Mungkin satu yang meleset (proyek) karena bukan, ini karena situasi yang terjadi, dinamika, tapi nanti saya laporkan mungkin di ujung bulan Oktober saja,” kata Erick saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Minggu (5/5/2024). 

BUMN memang mengerjakan 88 proyek hingga tahun ini. Dari jumlah itu, 82 di antaranya sudah selesai dibangun perseroan. Sementara, 5 proyek lainnya masih dalam tahap pengerjaan dan satu proyek diperkirakan meleset.

Erick optimis, 5 proyek strategis BUMN bisa dirampungkan hingga akhir tahun ini. 

“Alhamdulillah dari target daripada 88 project, Insya Allah 87 jadi. Kalau 88 ini 87 tercapai, saya rasa hampir 99 persen. Nah ini bisa terjadi apa? Karena ini semua, seluruh karyawan BUMN dan keluarganya mendukung,” tutur dia. 

Kementerian BUMN sendiri telah membentuk Strategic Delivery Unit (SDU) untuk mendorong percepatan penyelesaian proyek yang dikerjakan BUMN.

Tak hanya itu, realisasi 82 proyek strategi perusahaan merupakan buah dari hasil transformasi. Erick menyebut proyek yang berhasil diselesaikan menjadi sebuah simbol keberhasilan.

“Saya berharap tentu 6 bulan ke depan saya dengan Pak Wamen Tiko tetap menyelesaikan yang namanya agenda transformasi yang masih tersisa,” ucap Erick.

Topik Menarik