GOTO Sebut Butuh 1,5 Bulan Integrasikan Tokopedia dan TikTok

GOTO Sebut Butuh 1,5 Bulan Integrasikan Tokopedia dan TikTok

Ekonomi | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 19:39
share

JAKARTA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus mendorong proses integrasi entitas Tokopedia dengan TikTok. Seperti diketahui, kemitraan strategis ini berjalan sejak akhir tahun 2023.

Menurut Direktur/Head of External Affairs GOTO, Nila Marita proses migrasi layanan antara kedua entitas hampir rampung. Ia berharap proses ini bisa rampung paling lambat dalam waktu satu setengah bulan.

Saat ini proses belanja, pembayaran, hingga check -out transaksi telah terpisah dari aplikasi TikTok dan terjadi di sistem back-end Tokopedia. Harapan kami proses ini akan selesai paling lambat dalam waktu satu setengah bulan atau sesuai dengan masa uji coba, kata Nila dalam Public Expose Insidentil, Rabu (28/2/2024).

Kemitraan Tokopedia dan TikTok telah berlangsung sejak Desember 2023. Hal ini ditandai dengan kampanye beli lokal yang melibatkan ribuan merchant lokal.

Sebuah survei dari GOTO terhadap merchant lokal, terdapat pertumbuhan penjualan produk sebesar 125 persen dibandingkan periode September 2023.

Direktur Utama GOTO Patrick Walujo mengatakan bahwa 97 peren merchant merasakan dampak positif dari kolaborasi TikTok dan Tokopedia. Sementara 90 persen melaporkan peningkatan penjualan melalui kampanye beli lokal.

Sebagian besar merchant, kata Patrick, juga mengaku mendapatkan penambahan jumlah karyawan sejak kolaborasi tersebut dimulai

Kami percaya bahwa merchant ini akan mencapai setengah juta karyawan sejak kolaborasi tersebut dimulai. Saya percaya kombinasi ini akan terus berkembang dan membawa manfaat besar bagi konsumen serta pelaku UMKM di Indonesia, paparnya.

Topik Menarik