Telkomsel Kembali Raih Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Award

Telkomsel Kembali Raih Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Award

Ekonomi | surabaya.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 18:43
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, dan gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla Speedtest Awards.

Menurut Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng, capaian dari hasil pengukuran dan analisis Ookla selama periode Juli - Desember 2023 tersebut merupakan buah dari komitmen Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan terdepan. Ini sebagai berupaya meningkatkan pengalaman digital seluruh pelanggannya secara merata dan setara di Indonesia, katanya, Rabu (28/2/2024).

Dengan jaringan broadband yang menjangkau hingga lebih dari 97 wilayah populasi Indonesia, Telkomsel meraih award Best Mobile Coverage dengan nilai 889 untuk Coverage Score. Ini mencakup pengukuran dan analisis terhadap ketersediaan dan kualitas layanan seluler di dalam negeri oleh Ookla.

Telkomsel juga disebut sebagai peraih Fastest Mobile Network dengan nilai 40,89 untuk Speed Score yang diukur dan dianalisis oleh Ookla berdasarkan pengalaman kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler yang diperkuat melalui Ookla Market Analysis Report di periode Q4 2023.

Telkomsel konsisten membuktikan capaian kecepatan download di median 31,14 Mbps dan multi-server latency terendah mencapai angka median 45 ms. Atas kedua pencapaian tersebut, Telkomsel juga meraih gelar Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Awards.

Derrick Heng mengatakan, penghargaan dari Ookla Speedtest Awards ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Capaian ini menjadi penambah semangat Telkomsel dalam komitmen mengimplementasikan teknologi terkini. Ke depan, kami akan terus menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk membuka peluang menuju masa depan yang lebih baik, ujarnya.

Topik Menarik