Loading...
Loading…
Casemiro Tegaskan Alasan Pindah ke MU Bukan karena Uang: Kalian Tidak Kenal Saya!

Casemiro Tegaskan Alasan Pindah ke MU Bukan karena Uang: Kalian Tidak Kenal Saya!

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Indozone | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:45

Mantan gelandang Real Madrid, Casemiro menegaskan alasan kepindahannya ke Manchester United bukan karena uang.

Casemiro mengakhiri masa bermain selama kurang lebih 8 tahun di Madrid dan memulai babak baru di Inggris.

Pemain internasional Brazil itu menjadi rekrutan keempat Setan Merah musim panas ini setelah kedatangan Christian Eriksen, Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez.

Manchester United merogoh kocek total 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun) untuk memboyong Casemiro dari Real Madrid.

Gelandang berusia 30 tahun itu diikat kontrak berdurasi 4 tahun atau hingga 2026 mendatang serta opsi perpanjangan setahun di Old Trafford.

Mantan penggawa klub Brazil Sao Paolo itu total membuat 336 penampilan untuk Los Blancos, memenangkan 5 Liga Champions dan 3 gelar LaLiga sejak bergabung musim 2013/2014.

Casemiro pun memperjelas keputusannya hengkang dari Madrid bukan menyangkut masalah finansial melainkan ingin mencari tantangan baru.

"Mereka yang mengira saya pergi karena uang tidak mengenal saya. Saya pikir mereka tidak mengenal saya. Ini bukan karena uang. Mereka salah. Bukan itu masalahnya," kata Casemiro dikutip dari Marca, Selasa (23/8/2022).

Casemiro merasa, setelah memenangkan Liga Champions musim 2021/2022 di Paris bersama Real Madrid beberapa waktu lalu, dia butuh tantangan baru.

"Di akhir final Liga Champions, saya merasa siklus saya sudah berakhir. Saya jujur. Setelah liburan, dengan pikiran jernih, perasaan itu sama," ujarnya.

Manchester United resmi memperkenalkan Casemiro sebagai pemain baru mereka pada Selasa (23/8/2022) sebelumpertandingan kontra Liverpool.

Sehari sebelumnya, pada Senin (22/8/2022), Real Madrid melaksanakan upacara perpisahan dengan Casemiro.

Kini bersama klub barunya, Casemiro bertekad menaklukkan Liga Premier Inggris berbekal pengalaman dari Los Blancos.

Saya ingin membawa nilai-nilai saya ke Man United, semua yang diajarkan Real Madrid kepada saya, untuk menang dari hari ke hari, dari setiap sesi latihan. Saya ingin merasakan Liga Premier dari dalam. Saya menikmati semua yang saya miliki," pungkasnya.

Sementara itu, bersamaan dengan diperkenalkannya Casemiro sebagai bagian dari skuad MU, Setan Merah meraup kemenangan 2-1 atas Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Itu merupakan kemenangan pertama MU di Liga Premier Inggris 2022/2023 ini usai menelan 2 kekalahan beruntun di awal musim.

Tim besutan Erik Ten Hag menaklukkan The Reds dengan skor 2-1 di Old Trafford berkat gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Adapun gol tunggal Liverpool atas nama Mohamed Salah.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{