Siapkan Capex Rp1,3 Triliun, Mitra Adiperkasa (MAPI) Bakal Ekspansi Usaha

Siapkan Capex Rp1,3 Triliun, Mitra Adiperkasa (MAPI) Bakal Ekspansi Usaha

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 1 Agustus 2022 - 13:46
share

IDXChannel - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) atau MAP Group menyiapkan belanja modal sebesar Rp1,2 triliun hingga Rp1,3 triliun tahun ini. Penggunaan capex tersebut mayoritas dialokasikan untuk ekspansi gerai-gerai esensial.

Hingga Juni 2022 ini bisnis MAP Group ditopang oleh 2.837 gerai ritel offline serta 24 gerai online dan pihak ketiga. Jejaring ritel MAP Group berada 80 kota di empat negara yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Singapura, Malaysia dan Filipina.

"Perseroan juga melakukan berbagai strategi bisnis antara lain dengan memaksimalkan potensi ekosistem offline maupun online yang terintegrasi, termasuk penetrasi pasar di model bisnis ritel terpadu (unified retail) melalui MAP Club," jelas perseroan yang dikutip oleh MPI, Senin (1/8/22).

Dikuartal I tahun ini, MAPI telah mencatatkan peningkatan penjualan bersih 30,61% secara tahunan menjadi Rp5,63 triliun. Penjualan MAPI ditopang oleh penjualan pada segmen sports, gadget digital, dan F&B yang meningkat secara signifikan.

Peningkatan pada segmen-segmen tersebut didorong oleh pembukaan 84 gerai baru pada tiga bulan pertama tahun 2022. Tahun ini perseroan juga berupaya memperluas bisnisnya dengan menggandeng beberapa merek produk kecantikan, ekspansi makanan, minuman dan outlet perangkat elektronik.

(DES)

Topik Menarik