Mengenang Tjahjo Kumolo, Menko Muhadjir: Pribadi yang Baik dan Rendah Hati

Mengenang Tjahjo Kumolo, Menko Muhadjir: Pribadi yang Baik dan Rendah Hati

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 15:06
share

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang sangat baik dan rendah hati.

Pak Tjahjo adalah pribadi yang sangat baik, pembawaannya kalem tapi lurus dan lugas serta rendah hati. Insyaallah husnul hotimah, ucap Menko Muhadjir, Jumat (1/7/2022).

Muhadjir Effendy mengatakan sakit yang dialami Tjahjo sebelum meninggal tergolong mengejutkan semua pihak. Pasalnya, selama ini Tjahjo tidak terlihat sakit dan prima.

Sakit beliau tergolong mengejutkan karena selama ini kesehatan beliau termasuk prima, termasuk yang tidak terkena Covid, padahal pembantu dekat beliau banyak yang terkena, ucap Muhadjir.

Muhadjir pun sempat menjenguk Tjahjo tiga hari lalu di RS tempatnya dirawat. Namun, kondisinya sedang kritis sehingga tidak bisa bertemu dengan Tjahjo secara langsung.

Tiga hari yang lalu saya menjenguk ke RS tetapi tidak bisa ketemu langsung karena kondisinya sedang kritis, katanya.

Seperti diketahui, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo. Kepergian Tjahjo Kumolo diduga menderita infeksi paru.
[12.59, 1/7/2022] Sindo Teddy: Suparjo Ramalan

Topik Menarik