Loading...
Loading…
3 BUMN Terus Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM

3 BUMN Terus Gelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Selasa, 21 Juni 2022 - 07:18

JAKARTA - Kementerian BUMN melaluI tiga perusahaan pelat merah sukses menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM.

Ketiganya adalah Perum Perhutani, PT Hutama Karya (Persero), Perum Bulog, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Selain Pasar Rakyat dan dan Bazar UMKM, ketiga perseroan pun membantu pembiayaan tanpa jaminan untuk 22.000 ibu-ibu keluarga prasejahtera yang diinisiasi Kementerian BUMN .

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyebut Pasar Rakyat, Bazar UMKM, dan bantuan pendanaan dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena adanya pandemi Covid-19.

Arya memang menyempatkan waktu berdialog dengan ibu-ibu prasejahtera yang menjadi nasabah program Mekaar milik PNM.

"Kami juga berdialog bersama ibu-ibu prasejahtera yang telah diberikan pendanaan dan permodalan tanpa jaminan yaitu program Mekaar sebesar Rp2 juta Rp9 juta melalui BUMN Permodalan Nasional Madani untuk mengetahui apakah program tersebut berjalan sesuai harapan atau tidak," ungkap Arya, Senin (20/6/2022).

Program Mekaar ini, kata Arya, telah diberikan kepada 22.000 ibu-ibu prasejahtera di Kota Tangerang Selatan dan ke depannya akan dinaikkan 2 kali lipat dalam 1-2 tahun untuk diberikan pelatihan bisnis dan permodalan agar lebih membantu lagi.

Original Source

Topik Menarik