Loading...
Loading…
10 Film Korea dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Raup Triliunan Rupiah

10 Film Korea dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa, Raup Triliunan Rupiah

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sindonews | Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:29

JAKARTA Beberapa film Korea tercatat berhasil meraih pendapatan tertinggi sepanjang masa. Tak tanggung-tanggung, film tersebut meraup keuntungan hingga triliunan rupiah serta sukses memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi.

Ini tidak mengherankan karena film Korea selalu memiliki banyak daya tarik karena mendapatkan lebih banyak eksposur setiap tahun. Salah satunya Parasite membuat sejarah dengan penampilannya yang memenangkan penghargaan dari Oscar.

Film Minari juga menarik banyak perhatian. Film Korea terbaru yang menjadi headline adalah Broker yang dibintangi oleh Song Kang Ho, IU, Kang Dong Won, dan Bae Doona.

Berikut daftar film Korea dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dilansir dari Koreaboo, Sabtu (18/6/2022).

Foto/Koreaboo

Dengan perkiraan pendapatan USD263 juta atau Rp3,9 triliun, film Parasite adalah film Korea dengan pendapatan tertinggi. Ini juga menjadi film Korea pertama yang memenangkan hadiah utama di Oscar, dan merupakan karya satir yang menunjukkan konflik kelas masyarakat modern.

Menggunakan dua keluarga, satu keluarga miskin dan satu keluarga kaya yang bertemu setelah anak dari keluarga miskin menjadi guru untuk putri dari keluarga kaya.

2. The Admiral: Roaring Currents

Foto/Koreaboo

Dirilis pada 2014, ini adalah film Korea pertama yang meraup lebih dari USD100 juta atau Rp1,4 triliun hingga saat ini mencapai USD138 juta atau Rp2 triliun. Film ini merekam kembali Pertempuran Myeongnyang pada 26 Oktober 1597.

Ini merupakan kemenangan legendaris Korea melawan Jepang, di mana Jenderal Yi Sun Sin hanya memiliki 12 kapal tersisa melawan awak 330 kapal perang yang dipimpin oleh Jenderal Kurushima Michifusa.

3. Extreme Job

Foto/Koreaboo

Film 2019 dengan pendapatan USD120 juta atau Rp1,7 triliun ini berkisah tentang sekelompok petugas polisi, yang membuka toko ayam goreng untuk memata-matai kartel narkoba internasional. Namun, mereka menghadapi masalah yang cukup besar karena restoran mereka menjadi populer karena makanannya yang lezat.

4. Along With The Gods

Foto/Koreaboo

Dirilis kembali pada 2017 dan menghasilkan USD109 juta atau Rp1,61 triliun, Along With The Gods: The Two Worlds menceritakan kisah petugas pemadam kebakaran Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), yang meninggal setelah sebuah misi.

Sebagai jiwa yang tulus, dia dikawal oleh tiga dewa kematian Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Mak (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi) melalui neraka sampai dia reinkarnasi.

5. Ode To My Father

Foto/Koreaboo

Film keluarga yang dirilis pada 2014 ini mengumpulkan USD99 juta atau Rp1,47 triliun. Film ini mengisahkan kehidupan yang bergejolak dan tragis dari pemeran utama pria Duk Soo, saat dia masih anak-anak berusia 10 tahun hingga usia tuanya.

Foto/Koreaboo

Menceritakan tentang zombie yang relatif baru di Korea pada 2016, Train To Busan menghasilkan USD98,5 juta atau Rp1,46 triliun. Film ini berkisah tentang seorang ayah tunggal dan putrinya, yang mencoba untuk bertahan hidup saat mereka terjebak dalam kereta penuh zombie menuju Busan.

7. Masquerade

Foto/Koreaboo

Dirilis pada 2012, Marsquerade berhasil meraup USD97 juta atau Rp1,43 triliun. Lee Byung Hun berperan sebagai Raja Gwang Hae, yang meminta komedian Ha Seon untuk menyamar sebagai dia karena takut dibunuh. Film ini didasarkan pada rekaman tentang Raja Joseon ke-15, yang terkenal karena bakat dan kekejamannya.

8. Veteran

Foto/Koreaboo

Dirilis pada 2015 dengan pendapatan sekitar USD92 juta atau Rp1,36 triliun, Veteran menceritakan pertempuran antara penyelidik Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) dan jutawan muda Jo Tae Oh (Yoo Ah In), yang merupakan pewaris Grup Sinjin, dan sering menggunakan kekayaannya untuk menutupi kejahatan keji.

9. Along with the Gods: The Last 49 Days

Foto/Koreaboo

The Last 49 Days adalah sekuel dari film Along With The Gods: The Two Worlds. Dalam angsuran kedua ini, tiga dewa kematian Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Mak (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi) memimpin jiwa ke-49 mereka, Kim Soo Hong (Kim Dong Wook) melalui gerbang dari neraka. Pendapatan film ini berjumlah USD92 juta atau Rp1,36 triliun.

10. Assassination

Foto/Koreaboo

Dirilis pada 2015, Assasination meraih USD91 juta atau Rp1,35 triliun. Film ini berlatar era 1930-an, dan berkisah tentang sekelompok orang yang ditugaskan untuk membunuh jenderal lawan mereka, dan seorang pengusaha kuat yang bekerja dengan Jepang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{