5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Ada Negara Eropa

5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Ada Negara Eropa

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 00:00
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan negara dengan biaya hidup termurah ini cocok untuk para pelancong. Selain cocok untuk destinasi wisata, negara-negara tersebut juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin tinggal di luar negeri.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 5 negara dengan biaya hidup termurah.

5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah

1. Vietnam

Vietnam merupakan negara impian para pelancong yang memiliki dana terbatas. Biaya sewa tempat tinggal dan biaya hidup lainnya cukup terjangkau di negara ini.

Misalnya di Kota Hoi An dan Nha Trang, biaya sewa apartemen dengan satu kamar tidur dibanderol mulai dari USD 300 per bulan. Selain itu, negara ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan untuk dijelajahi serta berbagai masakan lokal yang lezat.

2. Meksiko

Meksiko menjadi negara di Amerika Latin yang paling banyak dikunjungi. Negara ini memiliki biaya hidup yang rendah, yakni sekitar USD 9.250 untuk wilayah ibu kota dan sekitar USD 6.450 untuk di kota lain.

Selain itu, bagi yang ingin meneruskan kuliah di luar negeri, Meksiko bagi pilihan yang tepat. Biaya kuliah di negara ini bervariasi, yakni rata-rata sekitar USD 6,300 per tahun untuk mahasiswa sarjana internasional di ibu kota. Mexico City sendiri dinobatkan sebagai salah satu dari 100 kota terbaik dunia untuk mahasiswa.

3. India

Berada di kawasan Asia Selatan, India memiliki biaya hidup yang sangat murah. Untuk transportasi umum menghabiskan biaya sekitar 29 sen dollar AS. Harga makanan dan penginapan di sana pun tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

4. Malaysia

Negara tetangga Indonesia ini memiliki biaya hidup yang tak jauh beda dengan di Indonesia. Sebotol air minum bisa didapatkan dengan harga RM1-1,5 dan seporsi nasi biryani harga RM10 lengkap dengan daging.

Sebagai informasi, RM1 jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 3.300. Tak hanya itu, untuk tempat tinggal juga terjangkau. Untuk menginap di hotel bintang 2, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai Rp 145.000.



5. Bulgaria

Kamu mungkin akan terkejut menemukan negara Eropa dalam daftar negara dengan biaya hidup termurah. Bulgaria adalah salah satu negara termurah di Eropa untuk ditinggali dan menjadi favorit para pelancong.

Untuk biaya sewa apartemen dengan satu kamar tidur mulai dari USD 230 per bulan dan untuk biaya transportasi umum sekitar USD 1 sekali jalan.

Nah, itulah 5 negara dengan biaya hidup termurah yang berhasil iNews.id rangkum. Jadi, negara mana yang ingin kamu kunjungi?

Topik Menarik