Loading...
Loading…
Miliarder Kripto Sam Bankman-Fried Optimis Pasar Cryptocurrency Tak Akan Jatuh Sampai Titik Nol

Miliarder Kripto Sam Bankman-Fried Optimis Pasar Cryptocurrency Tak Akan Jatuh Sampai Titik Nol

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00

Minggu-minggu ini adalah minggu yang brutal untuk pasar cryptocurrency. Dalam 24 jam terakhir, lebih dari USD200 miliar (Rp2.923 triliun) kekayaan terhapus dari pasar.

Bitcoin (BTC) turun di bawah USD30.000, tenggelam ke USD26.597 (Rp388 juta), karena stablecoin TerraUSD (UST) jatuh jauh di bawah patokan USD1 sehingga memberikan lebih banyak tekanan ke bawah pada pasar secara keseluruhan.

Namun, miliarder kripto Sam Bankman-Fried masih optimis pasar cryptocurrency tidak akan jatuh ke nol.

Melansir Fortune di Jakarta, Jumat (13/5/22) meskipun kekayaan bersihnya telah turun setengahnya sejak akhir Maret, miliarder kripto berusia 30 tahun itu tidak khawatir. Bankman-Fried saat ini bernilai sekitar USD11,3 miliar (Rp165 triliun), menurut Indeks Miliarder Bloomberg .

Pasar kripto sebagian besar telah stabil, modulo apa pun yang terjadi di pasar tradisional, kata Bankman-Fried, CEO pertukaran mata uang kripto FTX dalam email ke Fortune .

Bankman-Fried mengacu pada modulo, operasi matematika yang mengatakan bahwa pasar crypto akan merespons dalam kaitannya dengan pasar tradisional.

Jadi jika saham pulih, saya akan mengharapkan hal serupa di crypto. Jika saham terus ambruk, mungkin juga BTC, katanya.

Baca Juga :
Kekayaan 10 Miliarder Lenyap Rp384 Triliun Gegara Kripto Anjlok

Bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan nilai pasar, telah bergerak seperti pasar tradisional akhir-akhir ini. Bitcoin akan berperilaku mirip dengan saham teknologi yang berkorelasi antara Bitcoin, S&P 500, dan Nasdaq di mana telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa dalam beberapa bulan terakhir.

Misalnya, rata-rata 30 hari dari skor Bitcoin-Nasdaq telah mendekati korelasi satu-ke-satu yang tepat sejak 1 Januari, dan mencapai 0,82 minggu ini, menurut New York Times .

Hubungan ini menjadi sangat jelas setelah Federal Reserve mengindikasikan akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase minggu lalu. Setelah itu, harga Bitcoin mulai anjlok bersama saham dalam aksi jual yang berlanjut hingga hari ini.

Bitcoin naik 2% dalam satu jam terakhir, saat ini diperdagangkan di sekitar USD29.383 (Rp429 juta). Ether, cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan nilai pasar juga naik 2,1% dalam jangka waktu yang sama dengan diperdagangkan pada USD1.996 (Rp29 juta).

Original Source

Topik Menarik

{