Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Jangan Kaget Hari Ini Saldo Bertambah Rp1 Juta

Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Jangan Kaget Hari Ini Saldo Bertambah Rp1 Juta

Ekonomi | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 05:45
share

JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta yang akan segera dicairkan. Para pekerja yang memenuhi syarat bisa mengecek status penerima di situs Kementerian Ketenagakerjaan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dan memastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

"Saya memohon doa dan dukungan dari saudara- saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," ucap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta.

Salah satu syarat mendapatkan BLT subsidi gaji adalah pekerja dengan upah di bawah Rp3,5 juta per bulan. Tercatat, pemerintah menyiapkan anggaran BLT subsidi gaji untuk 8,8 juta pekerja mencapai Rp8,8 triliun.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, saat ini penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU masih dimatangkan, baik dari segi data penerima hingga proses penyalurannya.

"Kalau sudah siap semua, kita segera salurkan. Kalau sudah selesai regulasi dan data calon penerima maka langsung disalurkan," kata Anwar kepada Okezone di Jakarta.

Topik Menarik