10 Negara dengan Ekonomi Terbesar Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

10 Negara dengan Ekonomi Terbesar Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Ekonomi | okezone | Senin, 31 Januari 2022 - 20:19
share

JAKARTA - Ekonomi dunia terus bergerak. Bahkan posisi kekuatan ekonomi terbesar dunia pun akan berubah.

Amerika Serikat diprediksi tak lagi menjadi negara dengan ekonomi terbesar dunia pada 2050. Kemudian Indonesia, diprediksi memiliki ekonomi terbesar keempat di dunia dengan GDP USD7,3 triliun.

Berdasarkan data PricewaterhouseCoopers, Senin (31/1/2022), peningkatan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang paling mengejutkan dari daftar 10 besar negara dengan ekonomi terbesar 2050.

Saat ini, ekonomi Indonesia menempati urutan 16. Artinya, pada 2050 nanti, Indonesia melompat cukup jauh dalam beberapa dekade ke depan. Hal tersebut karena pertumbuhan yang produktif, sumber daya alam yang besar dan populasi yang besar.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia pada abad 22.

PricewaterhouseCoopers mencatat setiap prediksi menunjukan perubahan besar dalam keseimbangan dunia. Di mana dulu Jepang pernah menempati peringkat 2 negara dengan ekonomi terbaik dunia. Tapi kemudian China mengambil alih pada 2010 melampaui perekonomian Jepang.

Saat ini, Amerika Serikat adalah kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Tapi itu semua akan berubah drastis dalam beberapa tahun ke depan.

Berikut 10 negara dengan ekonomi terbesar 2050 menurut PricerwaterhouseCoopers:

10. Rusia dengan GDP USD5,1 triliun

9. United Kingdom dengan GDP USD5,4 triliun

8. Mexico dengan GDP5,6 triliun

7. Jerman dengan GDP USD6,1 triliun

Topik Menarik