Disdukcapil Ungkap Ada 500 Warga Pandeglang yang Urus Adminduk Tiap Hari

Disdukcapil Ungkap Ada 500 Warga Pandeglang yang Urus Adminduk Tiap Hari

Terkini | cilegon.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 14:41
share

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang menyebut ada sebanyak 500 warga yang mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) setiap harinya, dan itu sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Hal ini terungkap dalam kunjungan sidak yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban. Rabu (8/5/2024).

"Beberapa bulan terakhir ini hampir sekitar lima ratus orang setiap harinya masyarakat Pandeglang mengurus adminduk ke Disdukcapil, baik mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lain-lain," demikian dikatakan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, Raden Yunce Dewi.

Ia menuturkan, dalam memberikan pelayanan adminduk, Disdukcapil menyediakan delapan loket pelayanan, selain itu, ketersediaan blanko juga aman.

"Kami.menyediakan 8 loket pelayanan, dan ketersediaan blanko juga aman karena kita selalu melakukan koordinasi dengan Kemendagri, jadi meskipun setiap harinya banyak warga yang ingin mengurus adminduk, pelayanan tetap on time dan profesional," ungkapnya.

Sementara iru, Wabup Tanto Warsono Arban dalam kunjungannya mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melakukan sidak, untuk memastikan pelayanan berjalan optimal.

“Disdukcapil merupakan OPD pelayanan, jadi sengaja sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan optimal dan prima," ujar Tanto.

Ia menegaskan, sebagai pelayan masyarakat, setiap aparatur harus meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan, karena hal tersebut sangat penting, agar pemberian pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

"Hampir setiap hari warga Pandeglang mengurus adminduk ke Disdukcapil, jadi sudah kewajiban kita sebagai aparatur memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik