Warga Ciamis Dukung Kang DM Nyalon Gubernur Jabar di Pilkada 2024

Warga Ciamis Dukung Kang DM Nyalon Gubernur Jabar di Pilkada 2024

Terkini | ciamisraya.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 09:00
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Ratusan  tokoh dan warga Tatar Galuh Ciamis menyatakan dukungannya untuk Kang Dedi Mulyadi (Kang DM) maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pilkada Serentak 2024.

Deklarasi dukungan untuk Kang DM dari warga Ciamis yang tergabung dalam komunitas Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis tersebut berlangsung di Baregbeg Ciamis, Minggu (5/5/2024) siang.

Menurut Ketua Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis, Herdi Heryana, komunitas Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis tersebut berasal dari berbagai element warga di Tatar Galuh Ciamis. Seperti tokoh petani, pensiunan PNS, pensiunan TNI/Polri, pengusaha, pedagang, istri-istri kepala desa, guru agama hingga kalangan milenial.

Mereka mendukung Kang Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Jabar dengan pertimbangan kiprah dan sukses Kang Dedi Mulyadi selama menjadi Bupati Purwakarta (2 periode) dan sebagai anggota DPR RI.

“Rekam jejak Kang Dedi Mulyadi sudah jelas. Berhasil membangun Purwakarta. Punya komitmen dan kedekatan dengan petani. Dekat dengan rakyat, setiap hari bantu rakyat,” ungkap Herdi di sela-sela deklarasi.

Selain itu menurut Herdi, Kang Dedi Mulyadi meraih dukungan besar dari rakyat untuk menjadi anggota DPR RI. Dedi Mulyadi meraih suara terbanyak kedua secara nasional untuk DPR RI. Dan terbanyak pertama diantara pada caleg Partai Gerindra yang terpilih jadi anggota DPR RI pada Pileg 2024 lalu.

 

Alasan lainnya menurut Khoer, salah seorang pendukung Kang Dedi Mulyadi, karena Kang Dedi Mulyadi  punya komitmen yang jelas tentang lingkungan, kebersihan dan budaya.

“Beliau adalah tokoh Sunda,” ujar Khoer.

Sementara tokoh warga dari Panjalu, Edi Ebo menyebutkan deklarasi dukungan untuk Kang Dedi Mulyadi merupakan bukti keseriusan warga yang menginginkan Kang Dedi Mulyadi jadi gubernur Jabar.

“Kami siap berjuang sepenuh hati untuk memenangkan KDM. Harapan kami, Pak Prabowo (Ketum DPP Gerindra), memberikan putusan untuk Kang Dedi Mulyadi. Kami dibawah siap berjuang memenangkannya,” harap Edi Ebo.

Topik Menarik