Serial Jurnal Risa Siap Tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Mei

Serial Jurnal Risa Siap Tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Mei

Seleb | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 16:48
share

Risa Saraswati sudah dikenal sebagai pengonten horor sejak 2017. Selain dikenal atas Danur Universe-nya di dunia sinematik, Risa juga punya berbagai channel horor di platform streaming. Kini, salah satu ceritanya akan tampil di serial terbaru di Disney+ Hotstar, Jurnal Risa.

Serial sepanjang 10 episode ini disutradarai Awi Suryadi dan diproduseri Manoj Punjabi. Jurnal Risa diproduksi MD Entertainment. Serial ini akan mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Mei mendatang dengan episode 1 dan 2 ditayangkan di hari yang sama. Episode sisanya akan tayang setiap hari Sabtu.

Jurnal Risa akan mengadaptasi novel Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah karya Risa Saraswati. Serial ini menghadirkan kisah masa kecil Risa ketika sedang liburan. Dia terlibat di sebuah petualangan mencekam bersama sepupu dan teman-teman barunya yang dikenal sebagai The Crew.

Liburan sekolah yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi ancaman setelalah salah satu dari mereka dihantui roh jahat yang ingin balas dendam. Risa, sepupu, dan teman-temannya harus bekerja sama. Mereka pun harus menghadapi segala tantangan agar dapat menyelamatkan teman mereka sebelum terlambat.

Bergenre horor petualangan, Jurnal Risa ditujukan untuk segala umur dengan sasaran utama adalah anak-anak. Manoj Punjabi sebagai produser mengatakan kalau selama ini genre horor jarang menyentuh anak-anak. Inilah yang kemudian membuat Jurnal Risa ini unik.

Dan, di sini bagi kita yang menarik adalah Risa dan sepupu-sepupunya yang jadi elemen kids fun. Jadi, point of view-nya Risa dan saudara-saudaranya yang berusia 9, 10, 12 tahun ya antara itu segmen yang belum pernah terangkat. Tepat banget strategi ini untuk tayang sebagai series dan di Disney+ Hotstar, papar Manoj, dalam konferensi pers Jurnal Risa di CGV Grand Indonesia, Jumat (12/5).

Menurut Manoj, series ini pas sebagai sebuah cerita anak-anak yang selama ini belum ditonjolkan. Meskipun, ada sosok anak di Danur, tapi banyak orang yang sudah menunggu cerita anak-anak itu sendiri. Serial ini diangkat dari cerita nyata dengan genre horor adventure yang menjadi salah satu poin yang ditonjolkan di serial ini.

Jurnal Risa ini juga diklaim akan menjawab pertanyaan semua orang terkait Risa dan keluarganya. Serial ini akan mengajak penonton untuk tahu bagaimana Risa dan para sepupunya itu bisa berkomunikasi dengan hantu. Orang juga akan tahu bagaimana mereka dulu sebelum seperti sekarang.

Risa Saraswati mengatakan, kisahnya ketika masih kecil itu tidak akan cukup kalau diceritakan lewat satu film. Jadi, ketika ditawari untuk dijadikan series, saya setuju banget karena bisa menceritakan part yang nggak banyak orang tahu, kata Risa, yang juga turut hadir di konferensi pers tersebut.

Hampir semua cast utamanya adalah anak-anak. Mereka diseleksi dengan ketat karena Risa meminta mereka adalah anak-anak yang sudah sering tampil di depan kamera. Ketika para cast ini sudah terpilih, mereka juga dipresentasikan kepada Risa untuk bisa mengenal mereka lebih lanjut.

Sementara, tantangan tersendiri dihadapi sutradara serial ini, Awi Suryadi. Sering menukangi film horor yang disasarkan untuk target remaja dan dewasa, Awi tertantang untuk menukangi film horor untuk segmen anak-anak. Ini membuat level horor itu harus diturunkan agar anak tidak trauma atau ketakutan.

Bedanya sih kalau horor anak-anak nggak sadis, nggak banyak darah, jump scare-nya juga yang habis ketakutan, habis itu ketawa. Terus ceritanya, meski tidak menggurui, tetap ada moral message-nya. Misalnya kalau kita ke hutan, kita tidak boleh buang sampah sembarangan, papar Awi di acara yang sama.

Jurnal Risa akan dibintangi sederet anak-anak berbakat. Mereka antara lain adalah Shofia Shireen (Risa Saraswati), Ali Fikry (Angga), Yusuf Ozkan (Nicko), Keanu Azka (Kakang), Alesha Fadillah (Indy), Sheryl Drisanna (Dewi), Dimas Putra (Agus), Quentin Stanislavski (Kulon), dan Alleyra Fakhira (Riri). Jurnal Risa akan tayang di Disney+ Hotstar pada 27 Mei.

Topik Menarik