Dampingi Capres Ganjar Pranowo, Waras Wasisto Perkenalkan Keluarga Besar Ponpes Buntet Cirebon

Dampingi Capres Ganjar Pranowo, Waras Wasisto Perkenalkan Keluarga Besar Ponpes Buntet Cirebon

Seleb | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 10:13
share

CIREBON, iNewsCimahi.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Kedatangan Ganjar disambut meriah ribuan santri dan santriwati serta Pimpinan Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza dan tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasisto.

Silaturahmi saya ke Ponpes Buntet hari ini adalah silaturahmi dan sudah dijadwalkan jauh hari. Alhamdulillah saya dapat gambaran serta pesan tentang Indonesia dan juga dijamu oleh Keluarga Besar Buntet secara luar biasa, kata Ganjar di hadapan puluhan awak media usai bersilaturahmi dengan Pimpinan dan Keluarga Besar Pengurus/Yayasan Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, dalam siaran persnya.

Dalam kesempatan tersebut Waras Wasisto, anggota DPRD Provinsi Jabar 2 periode yang juga mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI Jabar 7(Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) ini mengatakan bahwa terlihat jelas adanya kehangatan yang terjalin antar Capres Ganjar dan Keluarga Besar Ponpes Buntet Cirebon

Ponpes Buntet adalah salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Barat yang dalam perjalanannya sangat berjasa pada lahirmya Indonesia, kata Waras.


Waras mengungkapkan kedatangan Capres Ganjar yang disambut secara luar biasa ini merupakan bukti bahwa sosok Ganjar yang lahir dari keluarga sederhana dan mempunyai istri, cucu dari pendiri pondok pesantren di Purbalingga diterima dengan hangat oleh semua unsur masyarakat khususnya para ulama.

Hal ini menimbulkan sebuah harapan besar bahwa dalam kontestasi Pilpres 2024, pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDI Perjuangan mendapat tempat khusus di hati rakyat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat, pungkas Waras.

Di Ponpes Buntet Ganjar disuguhi jamuan makan siang khas Cirebonan. Usai beramah tamah, Ganjar juga dihadiahi cenderamata berupa hiasan dinding karya santri Ponpes Buntet.

Capres yang dideklarasikan PDI Perjuangan di Batu Tulis Bogor 21 April 2023 pada akhir acara tak henti bersalaman dengan ratusansantri yang sangat antusias mengelilinginya.

Topik Menarik