Tampil Mengharukan, Solois Dira Sugandi Kenang Sosok Ayah saat Perform

Tampil Mengharukan, Solois Dira Sugandi Kenang Sosok Ayah saat Perform

Seleb | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 20:36
share

JAKARTA- Tampil mengharukan di Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2023, Solois Dira Sugandi membawakan lagu yang mengenang sosok mendiang sang ayah.

Dikutip Dialog Indonesia dari Antara, solois yang akrab disapa Dira tersebut membawakan lagu untuk mengenang kebaikan sang ayah yang telah pergi 3 tahun lalu akibat diabetes.

Dira di atas panggung All-Accor LIve Limitless Stage, Sabtu (3/6/2023), menuturkan lagu yang dibawakan mengingatkan sosok ayah dari sebelum meninggal.

"Beberapa tahun sebelum kepergiannya, tim dokter sempat melakukan amputasi pada salah satu bagian tubuh ayah dan setelah itu dia benar-benar menjadi orang yang berbeda," ucapnya.

Sebelum proses operasi tersebut, Dira mengingat sosok sang ayah sebagai orang yang sangat "hidup\'" dan memiliki selera humor yang bagus. Tetapi, setelah itu, kenang Dira, ayahnya mulai enggan keluar rumah dan cenderung menjadi seorang yang pendiam.

"Dulu, dia bisa melakukan apa saja sama seperti MacGyver (karakter fiktif protagonis dari serial televisi era \'80-an). Saya sangat merindukan beliau. Tetapi, menurut saya, saat ini dia sudah beristirahat dengan tenang di surga dan saya percaya dia menemani saya malam ini," kenang Dira yang tak kuasa menahan lelehan air mata, kemudian melantunkan lagu "A House Is Not A Home" dengan penuh penjiwaan.

Ayah Dira adalah seorang musisi bernama Rudiama Sugandi yang wafat pada 18 Februari 2020 silam. Ketika ayahnya wafat di Bandung, Dira diketahui tengah berada di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Terima kasih. Bagi kalian yang masih punya dua orang tua lengkap, boleh disayang-sayang. Please habiskan waktu sebisa mungkin selama mereka masih ada. Janji ya, pulang dari sini telepon orang tua dan bilang \'I love you mom, I love you dad\'. I love you all," imbuh Dira usai membawakan lagu "A House Is Not A Home" lantas melanjutkan penampilan lewat lagu hits "Close to You".

Tampil mengenakan gaun berkilau bernuansa keperakan, Dira menghadirkan penampilan dengan kualitas vokal sempurna kala berkolaborasi dengan Ron King Big Band dan konduktor musik Mery Kasiman dalam membawakan karya-karya terbaik komposer legendaris Amerika, Burt Freeman Bacharach.

"Banyak sekali lagu bagus dari Burt Bacharach, tapi, kami hanya mendapatkan durasi satu jam. Apakah kita harus minta panitia untuk memberikan waktu tambahan? Apakah kita harus bikin ini setiap tahun?" tanya Dira yang disambut persetujuan massa.

Hadir dihadapan ratusan orang, Dira sukses membawakan nomor-nomor ciptaan Burt Bacharach yaitu "I\'ll Never Fall in Love Again", "Walk On By", "A House Is Not A Home", "Close To You", "What The World Needs Now", "That\'s What Friends Are For", "Say A Little Prayer", dan termasuk salah satu lagu yang terbilang rumit dan menantang untuk dibawakan setiap penyanyi yaitu "Alfie".(Ahmad Faishal Adnan/Antara)

Topik Menarik