Viral Kisah David Kena Penipuan Free Lancer, Didiet Maulana Malah Tawarkan Baju Pegantin

Viral Kisah David Kena Penipuan Free Lancer, Didiet Maulana Malah Tawarkan Baju Pegantin

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 18:12
share

BARU-BARU ini viral kisah dari pria bernama David yang terkena tipu kerja part time pada April 2023 lalu. Mirisnya, uang yang dia gunakan tersebut merupakan uang tabungannya untuk biaya pernikahan.

David sendiri terjebak dengan penipuan yang modusnya menawarkan kerja freelance online. Tugasnya cukup like dan follow akun Instagram, korban akan diberikan bayaran usai menyelesaikan misi.

Saat itu, dia baru saja di-PHK dan tak punya penghasilan. Awalnya, dia dihubungi pelaku lewat WhatsApp untuk melakukan pekerjaan freelancer berupa subscribe akun YouTube, comment, dan like akun e-commerce yang diberikan.

Namun, setelah itu, pekerjaan berubah, dia harus menyetor deposit sampai puluhan juta rupiah jika mau reward hasil pekerjaannya ditransfer plus uang depositnya kembali. Dari ingin mencari kerja sampingan, dia akhirnya malah merugi Rp60 juta.

Cerita ini pun sampai ke desainer ternama Didiet Maulana. Dia pun langsung me-replay unggahan salah satu akun kantor berita itu. Didiet bahkan berencana untuk membuatkan busana pengantin untuk David dan pasangannya.

"Pagi Tweeps, ada yang tau kontak David? Saya mau menghadiahi David dan tunangannya baju pengantin yang akan saya desain dan buat untuknya. Mudah-mudahan tweet saya bisa sampai ke David," tulis Didiet Maulana.

Postingan tersebut ternyata disambut baik oleh salah satu rekan David yang akan memberikan kontaknya kepada Didiet.

"Hai kak Didiet, saya Ana. Kebetulan kenal David karena dulu pernah satu tempat kerja. Tweet kakak sudah saya teruskan ke Dacid melalui DM Instagram," ujar pemilik akun bernama Ana.

"Hi Ana, terima kasih. Semoga David bisa terhubung segera," kata Didiet membalas kembali.

Cuitan tersebut pun langsung mendapat banyak komentar dari netizen yang memuji sikap baik Didiet Maulana.

"Eh Masyaallah, mas Didiet. Semoga kebaikan ini membawa keberkahan untuk mas Didiet yah," kata @piilus***

"Sebuah Tweet baik di pagi hari, smeoga ketemu kontak Davidnya, mas," tambah @mbau***

"Baik banget mas Didiet ini. Mana kebayanya bagus-bagus banget lagi huhu aku bisa pakai nggak ya suatu saat nanti wkwk pengen aja dulu," sambung @lovanur***

"Puji Tuhan, semoga selalu diberi keberkahan ya mas Didiet," timpal @lalafan***

"Berkah selalu usahanya mas," ujar @dinnah***

Topik Menarik