Hokky Caraka Akhirnya Minta Maaf Usai Ngamuk di Media Sosial

Hokky Caraka Akhirnya Minta Maaf Usai Ngamuk di Media Sosial

Seleb | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 09:24
share

JAKARTA Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka, akhirnya meminta maaf atas beragam komentar negatifnya usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hokky sempat meluapkan emosinya di media sosial karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hokky meluapkan emosinya ketika FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023) lalu.

FIFA lantas megambil keputusan itu karena situasi yang ada di Indonesia dirasa tidak memungkinkan untuk meggelar ajang tersebut. Adapun situasi yang dimaksud adalah masifnya penolakan keiekutsertaan Timnas Israel U-20.

Penolakan itu dilakukan oleh berbagai pihak, mulai dari Partai Politik sampai Gubernur. Dua gubernur yang menolak itu adalah I Wayan Koster selaku Gubernur Bali dan Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.

Hokky Caraka minta maaf di instagram.jpg

Penolakan dua sosok kepala daerah ini cukup disayangkan karena mereka sebelumnya sudah menandatangani persetujuan terkait gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di daerah mereka.

Karena kesal Piala Dunia U-20 2023 batal karena penolakan dari segelintir pihak, Hokky pun meluapkan emosinya ke kolom komentar akun instagram Ganjar. Sebenarnya wajar saja jika dia marah, karena mimpinya harus sirna begitu saja.

Akan tetapi, saat ini Hokky telah menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka kepada seluruh pihak. Pemain berusia 18 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya melakukan itu semua sebagai bentuk kekecewaannya atas batalnya Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Saya Hokky Caraka, meminta maaf kepada seluruh belah pihak, kelompok maupun pribadi yang tersinggung dengan pernyataan yang saya beri baik secara lisan maupun tertulis di media sosial, tulis Hokky di Instastory akun instagramnya, dikutip Minggu (2/4/2023).

Semua itu tidak lepas dari rasa kekecewaan, kekesalan, dan juga kesedihan saya setelah menerima kabar dan kenyataan telah batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. sambungnya.

Karena batal menjadi tuan rumah, praktis Timnas Indonesia U-20 pun dipastikan batal mentas di Piala Dunia U-20 2023. Kini, Skuad Garuda Muda juga sudah resmi dibubarkan.

Sementara itu, gelaran Piala Dunia U-20 akan tetap berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Argentina menjadi kandidat kuat menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah. Kabarnya, hanya tinggal menunggu pengumuman resminya saja.

Topik Menarik