M O Irfan Wiranata, Konglomerat asal Semarang Daftar Bacawabup Brebes di Gerindra dan PDIP

M O Irfan Wiranata, Konglomerat asal Semarang Daftar Bacawabup Brebes di Gerindra dan PDIP

Terkini | brebes.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 00:40
share

BREBES, iNews.id - Seorang pengusaha tajir asal Semarang Muhammad Ourrientza Irfan Wiratama Kusumah, resmi mendaftar sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) di penjaringan DPC Gerindra dan DPC PDIP Kabupaten Brebes, Kamis, (9/05/2024) Kader partai Gerindra Jateng ini mendaftar dengan Dikawal ratusan pendukungnya. 

Pantauan langsung menyebut, Pertama, Irfan mendaftar di DPC Gerindra Brebes. Ia datang sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung diterima Ketua DPC Gerindra Brebes, Wurja. Selain mengambil formulir di Gerindra, Irfan juga langsung menyerahkan berkas kelengkapan pendaftarannya. 

Usai dari DPC Gerindra, Irfan mendaftar di DPC PDIP dengan diarak konvoi ratusaan sepeda motor pendukungnya. Di tempat itu, Irfan diterima Panitia Penjaringan bakal Cabup dan Cawabup DPC PDIP Brebes.

Usai mendaftar, Muhammad Ourrientza Irfan Wiratama Kusumah mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra merasa terpanggil untuk ikut memajukan Brebes, pihaknya prihatin dengan kondisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah, dan harus ditingkatkan. 

Meski dirinya berasal dari Semarang, tetapi dengan Brebes sudah lama mempunyai kedekatan. Khususnya, saat menjabat sebagai Ketua Sapma Pemuda Pancasila (PP) Jateng. Itu lantaran sering melakukan kegiatan di Brebes. 

"Jika saya diberikan kepercayaan dan amanat sebagai wakil Bapak dan Ibu, saya akan berusaha sepenuh hati untuk membawa perubahan yang nyata di Brebes," ujar M. O. Irfan Wiranata kusumah.

Selain di Partai Gerindra, lanjut dia, pihaknya mendaftar di PDIP, juga sebagai bakal Cawabup. Langkah itu sebagai upaya berkolaborasi antara Gerindra dan PDIP untuk pasangan Cabup dan Cawabup pada Pilkada Brebes.  

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Mas Daryono yang juga sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Kemudian, Ketua DPC Gerindra Brebes Pak Wurja, yang telah memberikan ruang untuk anak-anak muda, seperti saya dalam kontestasi Pilkada Brebes," katanya.

Menurut dia, salah satu kebijakan yang akan diperjuangkan, yakni menambah fasilitas publik. Kemudian, mewujudkan keseimbangan pelayanan antara wilayah Brebes selatan dan Brebes utara. 

"Ini salah satu kebijakan yang akan saya ambil dalam upaya memajukan Brebes," pungkasnya. 

Sementara pantauan langsung di kediaman Anggota DPR RI Paramitha Widya kusuma di Jalan Islamic Centre Brebes, M. O. Irfan Wiranata kusumah terlihat sedang menjalin pertemuan tertutup dengan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma serta sejumlah petinggi DPC PDIP Brebes termasuk ketua DPD PDIP Brebes Indra Kusuma.

Topik Menarik