Geger Motor Misterius di Jembatan Suramadu, Pemilik Diduga Lompat ke Laut

Geger Motor Misterius di Jembatan Suramadu, Pemilik Diduga Lompat ke Laut

Berita Utama | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 19:38
share

BANGKALAN, iNews.id Polisi kembali menemukan sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di tengah Jembatan Suramadu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (19/4/2024). Petugas yang menemukan motor misterius itu khawatir pemilik kendaraan itu bunuh diri dengan cara lompat ke laut seperti yang terjadi sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada mengatakan, sepeda motor matik Honda Vario nopol L 4308 PT ditemukan tim Sabhara Polda Jatim yang sedang melintas melakukan patroli di atas Jembatan Suramadu.

Motor itu ditemukan tepat di sisi Madura setelah bentang tengah dari arah selatan dalam kondisi tidak terkunci. Kekhawatiran kami, pemiliknya melompat ke laut setelah meninggalkan kendaraan nya begitu saja seperti insiden serupa yang terjadi sebelumnya di atas Jembatan Suramadu ini, katanya.

Dia mengatakan, sepeda motor itu sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Kita akan telusuri siapa pemilik sepeda motor ini, ucapnya.

Kasatlantas mengatakan, upaya mencegah insiden bunuh diri dari atas Jembatan Suramadu ini sudah dilakukan berbagai pihak, termasuk dengan memasang rangkaian jaring besi berbentuk lengkungan di jalur roda dua.

Meski demikian, pemasangan jaring besi pengaman ini belum maksimal karena baru dipasang pada pagar jembatan. Diharapkan pihak berwenang bisa memasangkannya secara menyeluruh sepanjang pagar Jembatan Suramadu, katanya.

Menurut Kasatlantas, jajarannya akan lebih mengintensifkan unit patroli di Jembatan Suramadu untuk mencegah masuknya sepeda motor ke jalur roda empat serta mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan.

Diketahui, pada 10 Maret 2021, petugas menemukan sepeda motor tanpa pemilik di Jembatan Suramadu. Saat itu, petugas hanya menemukan motor dan helm beserta dompet berisi uang dan KTP. Belakangan diketahui, motor tersebut milik Mastoki (30) warga Sampang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di laut.

Topik Menarik