Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar di Piala Asia U-23 2024, STY: Ini Pertunjukan Komedi!

Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar di Piala Asia U-23 2024, STY: Ini Pertunjukan Komedi!

Berita Utama | semarang.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 07:20
share

DOHA, iNewsSemarang.id – Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024 bak pertunjukan komedi. Bahkan saking lucunya, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sampai tak bisa berkomentar banyak.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 itu berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024 malam WIB. Garuda Muda tumbang dengan skor 0-2 dari tuan rumah.

Kedua gol Qatar disumbangkan Khaled Ali Sabah (45+1’) dan Ahmed Al Rawi (54’). Namun, bukan hasil kekalahan itu yang jadi bahan pembicaraan netizen.

Sejumlah keputusan aneh diambil wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin jalannya laga. Hal itu kemudian berimbas pada permainan Timnas Indonesia U-23.

Usai laga, Shin tak lupa mengucapkan selamat kepada Qatar selaku pemenang pertandingan. Namun, ia juga menyoroti sejumlah keputusan yang dibuat oleh wasit.

 

Menurut STY, laga tersebut tak ubahnya sebuah pertunjukan komedi. Ia menyesalkan pertandingan semacam itu hadir di turnamen sekelas Piala Asia U-23.

“Pemain kami bersiap dengan baik untuk laga ini, tetapi banyak keputusan wasit sepanjang pertandingan yang kalau Anda lihat, tak butuh saya komentari. Ini pertunjukan komedi!” sahut pria asal Korea Selatan itu.

“Tentu saja, ada keuntungan sebagai tuan rumah. Tapi hari ini terlalu banyak. Saya tidak bisa berkata-kata. Sepakbola tak boleh dimainkan seperti ini di level AFC,” tandasnya.

Keputusan-keputusan yang diambil wasit Nasrullo Kabirov memang layak dipertanyakan. Pengadil asal Tajikistan itu langsung menjadi sorotan di antara penggemar Timnas Indonesia.

Topik Menarik