Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Ketiga Anaknya Jadi Mualaf

Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Ketiga Anaknya Jadi Mualaf

Berita Utama | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 06:50
share

JAKARTAMarcell Siahaan membagikan cerita soal perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk menganut agama Islam. Diketahui, sebelum akhirnya menganut agama Islam pada 2012, pelantun Semusim ini sudah sempat dua kali berpindah agama.

Dalam sebuah konten podcast bersama Daniel Mananta, Marcell mengungkap soal keputusannya yang tak ingin mengatur soal kepercayaan yang dianut ketiga anaknya Keenan, Edga dan Seth.

Meski dirinya sudah mantap menjadi seorang mualaf, Marcell tak ingin memaksa ketiga anaknya, menganut keyakinan yang sama dengannya. Marcell ingin keyakinan itu dipilih berdasarkan kemantapan hati masing-masing.  

"Karena gua pengen mereka menjadi diri mereka sendiri, itu yang paling penting, gua sangat open dengan ini," kata Marcell Siahaan dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Senin, 15 April 2024.

 

Marcell Siahaan tak ingin paksa ketiga anaknya jadi mualaf (Foto: Instagram/marcellsiahaans)

Marcell mengungkap bahwa dirinya selama ini hanya mencoba memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anaknya dalam menjalankan syariat islam. Marcell tak ingin menjadi orang tua yang kerap mendikte anaknya.

"Dan gua memutuskan untuk itu tadi karena gua tujuan gua kan guanya sekedar memberi contoh, gua memotivasi lewat apa yang gua lakukan karena ngomong saja memerintah saja tidak cukup," sambungnya.

Meski menjadi seorang ayah dari ketiga anaknya, Marcell merasa tidak memiliki hak untuk memaksa anak-anaknya mengikuti keyakinan yang dianutnya.

Marcell ingin anak-anaknya merasakan sendiri perjalanan spiritual yang nantinya akan memantapkan hati mereka masing-masing akan keyakinan yang dianut.

"Dan apalagi gua kan berangkat dari ya itu tadi gua kan anomali kan, gua merasa tidak pada tempatnya kalau gua kemudian memaksa mereka harus seperti ini, memaksa mereka harus seperti itu. Tapi mereka harus tahu bahwa yang yang namanya divine wisdom itu ada, itu mereka harus tahu betul. Iya yang namanya natural selection, natural law itu ada," pungkasnya.

Topik Menarik