Kisah Jonatan Christie, Bangun Masjid Nyaris Rp1 Miliar Dibalas Rezeki 10 Kali Lipat!

Kisah Jonatan Christie, Bangun Masjid Nyaris Rp1 Miliar Dibalas Rezeki 10 Kali Lipat!

Berita Utama | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 05:05
share

KISAH Jonatan Christie yang membangun masjid nyaris senilai Rp1 miliar dan mendapat balasan rezeki berlipat ganda akan dibahas Okezone . Sebab, hal itu sungguh mulia.

Jonatan saat ini merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia tak hanya dikenal sebagai pebulu tangkis yang andal, tetapi juga sosok yang sangat dermawan.

Salah satu kebaikan Jonatan terlihat ketika membangun masjid di Lombok pada 2018. Pria yang akrab disapa Jojo itu menyumbangkan bonus yang didapat usai meraih medali emas Asian Games 2018!

Tak tanggung-tanggung, Jonatan mendonasikan sebagian besar dari bonus total senilai Rp1,8 miliar. Ia menyumbangkan uang Rp900 juta untuk membangun kembali masjid yang runtuh akibat bencana alam.

Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi tsunami. Bangun hunian sementara segala macam. Puji Tuhan bisa sempat ke sana dan lihat langsung (pembangunannya) sudah berjalan, cerita Jonatan, dikutip dari youtube Daniel Mananta, Selasa (16/4/2024).

Ternyata, pria asal Jakarta itu sudah bernazar sebelum tampil di Asian Games 2018. Ia bertekad menyumbang setengah dari nominal bonus yang didapat dari ajang tersebut.

Itu saya bernazar, Tuhan kalau memang ini kesempatan untuk juara Asian Games saya ingin kasih donasi 50 persen dari bonus ini, kata Jonatan.

Tuhan mengabulkan doa pemain jebolan PB Tangkas itu. Ia merebut medali emas di cabor bulu tangkis Asian Games 2018 pada nomor perorangan.

Topik Menarik