Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024: Penalti dan Kartu Merah Bikin Garuda Muda Tumbang 0-2

Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024: Penalti dan Kartu Merah Bikin Garuda Muda Tumbang 0-2

Berita Utama | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 03:15
share

DOHA - Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024 sudah diketahui. Laga di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Gol bagi Qatar disumbangkan Khaled Ali Sabah (45+1) dan Ahmed Al Rawi (54). Indonesia harus menelan kekalahan di pertandingan perdananya pada Piala Asia U-23 2024.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain hati-hati di awal babak pertama. Peluang pertama baru didapat Qatar pada menit ke-17. Kesalahan Komang Teguh menguasai bola nyaris berbuah gol. Beruntung, tembakan keras Mahdi Salem dari jarak jauh mengarah tepat ke pelukan Ernando Ari.

Kans pertama Indonesia didapat pada menit ke-26. Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola disundul Muhammad Ferarri tetapi masih lemah dan mudah ditangkap kiper Youssef Abdullah. Qatar balas mengancam lewat sepakan Al Rawi di menit ke-29 yang masih melambung.

Lagi, Ferarri memetik peluang di menit ke-36. Lemparan ke dalam Arhan dari sisi kanan mampu kembali disundul bek Persija Jakarta itu tetapi masih terlalu lamah hingga mudah ditangkap kiper lawan.

Kans terbaik didapat Rafael Struick di menit ke-39! Sayangnya, tembakan pemain ADO Den Haag itu dari sisi kiri masih membentur tiang gawang. Qatar kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-43 setelah Rizky Ridho didakwa melakukan pelanggaran saat berduel udara.

Eksekusi penalti Sabah mengubah skor menjadi 1-0 setelah menipu Ernando. Kedudukan bertahan hingga rehat.

Babak Kedua

Kerugian langsung dialami Timnas Indonesia U-23 usai rehat. Ivar Jenner terkena kartu kuning kedua yang berubah menjadi merah sehingga harus keluar dari lapangan di menit ke-46.

Gol bagi Qatar akhirnya tercipta di menit ke-54. Eksekusi tendangan bebas Ahmed Al Rawi memaksa Ernando Ari memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0. Tertinggal dan bermain 10 orang, Garuda Muda justru beberapa kali mampu menekan.

Peluang didapat Indonesia lewat eksekusi tendangan bebas Arhan yang melambung di menit ke-58. Selang dua menit, gantian tendangan bebas pemain pengganti Nathan Tjoe-A-On yang juga melewati mistar gawang Qatar.

Topik Menarik