Jaime Munguia Mirip Pacquiao: Kalem Saat Face Off, Ganas di Ring Tinju

Jaime Munguia Mirip Pacquiao: Kalem Saat Face Off, Ganas di Ring Tinju

Berita Utama | depok.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 06:20
share

DEPOK, iNews Depok.id Jaime Munguia memiliki aura bintang tinju yang sportif mirip Manny Pacquiao. Mereka santun dalam bertutur kata saat face off, tetapi ganas di ring tinju.

Nama Jaime Munguia makin terangkat setelah dijadwalkan duel dengan megabintang kelas Menengah Super, Saul Canelo Alvarez. Duel dijadwalkan berlangsung 5 Mei 2024 WIB.

Munguia digadang-gadang menjadi megabintang tinju Meksiko. Ia sudah menjadi juara dunia kelas Menengah Ringan WBO pada usia 21 tahun. Munguia yang kini berusia 27 tahun, terus naik kelas hingga Menengah Super guna mengejar duel impiannya melawan Saul Canelo Alvarez.

Jaime Munguia dikenal sebagai petinju yang sopan dalam bertutur kata dan kalem saat bertemu lawannya dalam press conference dan timbang badan.

Tak ada kata-kata sampah meluncur dari mulut Jaime Munguia. Begitu pun saat face off atau bertatap muka, Munguia menatap lawannya dengan lembut.

Munguia biasanya mengakhiri tatap muka dengan lawannya melalui anggukan kepala. Sikap santun Munguia ini yang menyebabkan tak ada keributan jelang duelnya.

Hal itu terlihat saat tatap muka dengan Sadam Ali, Sergey Deredyanchenko, dan John Ryder. Sesi tatap muka berakhir dengan baik, tak ada satu pun keributan.

Begitupun dengan Saul Canelo Alvarez. Saking kalemnya Jaime Munguia, Saul Canelo Alvarez yang terkadang terpancing brutal, kali ini menepuk-nepuk bahu lawannya sebagai tanda hormat sebelum tatap muka.

Sesi tatap muka berakahir dengan salaman hangat antara Canelo dan Munguia.

Meski sopan saat tatap muka, seperti halnya Manny Pacquiao, Jaime Munguia ganas di atas ring. Lihat bagaimana Sadam Ali sang juara Menengah Ringan WBO dibuat jatuh bangun berkali-kali hingga KO.

Sergey Derevyanchenko juga akan terkapar KO jika tak melakukan aksi rangkul usai terjatuh. Terbaru, John Ryder berkali-kali terjatuh hingga KO di ronde 9.

Jaime Munguia dikenal sebagai petinju yang sportif. Tak ada aksi kotor saat bertanding, pukulannya bersih.

Kondisi itu yang membuat Jaime Munguia dihormati lawan-lawannya termasuk Saul Canelo Alvarez.

Topik Menarik