Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Mako Satgas Yonkav 6 Naga Karimata di Eban

Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL Kunjungi Mako Satgas Yonkav 6 Naga Karimata di Eban

Berita Utama | ttu.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 21:45
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, melakukan kunjungan kerja ke markas komando (mako) Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata di Eban, Kabupaten TTU, pada Minggu (24/3/2024).

Dalam arahannya, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes menekankan pentingnya menjaga kedaulatan bangsa dan menjadi prajurit yang berguna bagi sesama dan rakyat.

“Saya bangga, karena kalian adalah Prajurit Naga Karimata yang hebat dan luar biasa. Jadilah prajurit petarung pelindung bangsa. Jadilah orang yang berguna untuk sesama," kata Jenderal Bintang 1 itu.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata, Mayor Kav Ronald Tampubolon menjelaskan, Dankolakops beserta rombongan, yang sebelumnya juga mengunjungi Mako Satgas Sektor Timur, PLBN Motaain, dan PLBN Motamasin.

 

Tiba di Desa Eban,beserta rombongan disambut oleh prajurit Yonkav 6/Naga Karimata dengan diiringi Drum Band dari SMAN Mutis Eban dan tarian tradisional dari siswi SD Fatumfaun.

"Kegiatan Dankolakops beserta rombongan di Mako Satgas untuk memberikan pengarahan dan penekanan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat di Mako Satgas serta memberi tali asih kepada warga dari Desa Sallu dan Desa Eban," terang dia.

Rombongan Dankolakops disambut dengan penuh semangat oleh prajurit Yonkav 6/Naga Karimata serta mendapat sambutan dari drum band SMAN Mutis Eban dan tarian tradisional dari siswi SD Fatumfaun.

Topik Menarik