Ini Motif Pria Todongkan Senjata ke Pengemudi Lain di Mampang Jaksel

Ini Motif Pria Todongkan Senjata ke Pengemudi Lain di Mampang Jaksel

Berita Utama | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 10:15
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi telah menangkap pria berinisial HRR (32) yang menodongkan pistol kepada pengendara berinisial JPP di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Aksi itu terekam kamera dan viral di media sosial.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan, kejadian bermula saat kendaraan HRR dan JPP bersenggolan di jalan.

Kalau lihat dari CCTV karena ada serempetan kemudian adu mulut cekcok. Kemudian pengendara lainnya yang berjenis kendaraan Kijang Grand disuruh berhenti kayak nggak mau gitu. Kemudian si pelaku akhirnya menodongkan pistol, kata David, dikutip Minggu (24/3/2024).

Iya (pakai pistol untuk nakut-nakutin pengendara), sepertinya kayak gitu arahnya, sambungnya.

David menjelaskan, HRR ditangkap di kawasan Bogor pada (23/3/2024) dini hari. Saat penggeledahan, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua pucuk pistol yang diduga digunakan pelaku.

Barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain adalah kendaraan yang digunakan yaitu Toyota Etios, kemudian kita temukan ada dua pucuk pistol. Satu pucuk pistol jenis airsoft gun, kemudian satu pucuk pistol jenis korek api, ujar David.

Sebelumnya, polisi menetapkan pria berinisial HRR sebagai tersangka kepemilikan pistol. Tersangka dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Jo Pasal 335 ayat 1 KUHP.

"UU Darurat atas kepemilikan airsoft gun dan amunisi berupa peluru tajam," ucap David.

Topik Menarik