Karier Jose Zepeda Nyungsep, Kalah KO di Ronde 5 dari Dalton Smith

Karier Jose Zepeda Nyungsep, Kalah KO di Ronde 5 dari Dalton Smith

Berita Utama | depok.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 09:20
share

SHEFFIELD, iNews Depok.id Karier petinju Meksiko Jose Zepeda nyungsep usai kalah KO dari Dalton Smith dalam perebutan gelar tinju WBC Silver divisi Ringan Super.

Pertandingan berlangsung hari ini, 24 Maret 2024 WIB. Duel berlokasi di Sheffield Arena, Sheffield, Yorkshire, Inggris. Duel dipimpin wasit Victor Loughlin.

Nama Jose Zepeda sebelumnya mencuat kala duel dengan Ivan Baranchyk pada 4 Oktober 2020. Duel tersebut menjadi Fight of The Year karena berlangsung brutal. Keduanya bergantian roboh total 8 kali. Duel berakhir ketika Zepeda melesatkan hook kiri di ronde 5 yang membuat Baranchyk terpelanting KO.

Kala itu Jose Zepeda meraih gelar WBC Silver divisi Ringan Super. Zepeda kemudian mendapat kesempatan meraih gelar WBC yang lowong dalam duel dengan Regis Prograis. Namun Zepeda terjungkal di ronde di ronde 11.

Tercatat Jose Zepeda sudah terlibat dalam perebutan gelar juara dunia sebanyak 3 kali tetapi semuanya berakhir dengan kekalahan yaitu melawan Tery Flanagan, Jose Ramirez dan Regis Prograis.

Meski gagal 3 kali dalam perebutan jaura dunia, Zepeda kembali bangkit untuk meniti karirnya dengan mendatangi Dalton Smith ke Inggris. Namun bukannya kemenangan yang didapat, Zepeda kalah KO di ronde 5.

Pada 2 ronde awal, Jose Zepeda yang kidal unggul angka lewat jab kanan ke arah kepala dan bodi Dalton Smith.

Ronde 3 dan 4, Dalton Smith mulai mampu mengimbangi agresi Joze Zepeda lewat jab dan hook.

Pada ronde 5, sebuah hook kanan Dalton Smith mendarat di ulu hati lawannya. Joze Zepeda terhenyak diam untuk kemudian jatuh berlutut.

Melihat Jose Zepeda kesakitan dan tak mampu bangkit, wasit Victor Loughlin menghentikan pertandingan. Dalton Smith dinyatakan menang KO ronde 5.

Topik Menarik