Terungkap! Ini Motif Remaja di Lampung Tengah Nekat Bunuh Anggota Polisi

Terungkap! Ini Motif Remaja di Lampung Tengah Nekat Bunuh Anggota Polisi

Berita Utama | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 07:05
share

LAMPUNG TENGAH, iNews.id - Briptu Singgih Abdi Hidayat (28) anggota Reserse Umum (Resum) Satreskrim Polres Lampung Tengah ditemukan tewas di sebuah losmen Kampung Setia Bhakti, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Sabtu (23/3/2024).

Korban dibunuh remaja berinisial E (17) dengan cara dibekap, lantas jasadnya disembunyikan di kolong tempat tidur kamar nomor 04 losmen tersebut.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, motif pelaku E (17) nekat menghabisi korban lantaran hendak menguasai harta benda korban.

"Untuk menguasai harta benda korban, pelaku E ini melakukan berbagai upaya. Pelaku ini sempat mengajak korban bernyanyi di karaoke dan menenggak minuman beralkohol," ujar Andik, Sabtu (23/3/2024) malam.

Andik menuturkan, setelah korban dalam kondisi mabuk berat, pelaku melancarkan aksi membunuh korban dengan membekap mulut korban hingga tewas.

Saat korban mabuk berat dan tidak sadarkan diri, pelaku membekap mulut dan hidung korban menggunakan pakaian dalam yakni kaos singlet (milik korban), kata Kapolres.

Selanjutnya, pelaku membawa dan menaruh jenazah korban di bawah tempat tidur. Kemudian pelaku menemui dua orang pemandu lagu yang juga dibawa menginap di penginapan tersebut.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman guna mengungkap terang peristiwa pembunuhan terhadap anggotanya tersebut.

Untuk kepentingan penyidikan, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk keperluan autopsi.

Sebelumnya, seorang anggota polisi ditemukan tewas di salah satu penginapan yang berada di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Sabtu pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal, korban berinisial S (28) warga Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Korban ditemukan pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kematian korban.

Topik Menarik