Vietnam Tak Bisa Latihan di SUGBK Jelang Lawan Timnas Indonesia, PSSI-nya Vietnam Singgung Rumput yang Masih Rusak

Vietnam Tak Bisa Latihan di SUGBK Jelang Lawan Timnas Indonesia, PSSI-nya Vietnam Singgung Rumput yang Masih Rusak

Berita Utama | okezone | Rabu, 20 Maret 2024 - 03:00
share

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Vietnam dikabarkan tak bisa melakukan sesi latihan resmi di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang melawan Timnas Indonesia . Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) pun menyinggung hal tersebut karena rumput SUGBK yang masih rusak.

Ya, PSSI-nya Vietnam melaporkan skuad Golden Star Warriors tak bisa berlatih di SUGBK yang menjadi venue pertarungan antara tim tersebut melawan Timnas Indonesia. Padahal, sudah menjadi hal yang umum tim menjalani latihan resmi di stadion tempat mereka bertanding.

Vietnam sendiri tak bisa berlatih di lapangan SUGBK karena mendapatkan surat dari Asosiasi Sepakbola Asia (AFC). Dalam pengumuman dari AFC, baik Vietnam dan Timnas Indonesia tidak diperkenankan berlatih di SUGBK untuk menjaga kondisi rumput yang belum pulih.

VFF pun sudah memantau langsung kondisi rumput SUGBK dan menyinggung bahwa kondisinya memang belum pulih. Kondisi rumput SUGBK masih rusak lantaran habis digunakan untuk berbagai acara di luar sepakbola, seperti kampanye pemilu hingga konser.

Berdasarkan pengumuman dari AFC, untuk menjaga rumput pertandingan pada 21 Maret mendatang, baik tim Indonesia maupun Vietnam tidak diperbolehkan berlatih di lapangan tersebut. Padahal, melalui pantauan, permukaan rumput Stadion Bung Karno terlihat belum pulih tepat waktu setelah perhelatan musik digelar di sini sebulan lalu, bunyi keterangan pihak VFF dikutip dari akun Facebook resmi federasi mereka, Rabu (20/3/2024).

Karena tidak diperbolehkan latihan di lapangan SUGBK, rencananya pasukan Philippe Troussier itu tetap datang untuk melihat venue laga Timnas Indonesia vs Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut.

Topik Menarik