10 Artis Hollywood yang Merayakan Ramadan, Nomor 5 Rajin Baca Al Quran

10 Artis Hollywood yang Merayakan Ramadan, Nomor 5 Rajin Baca Al Quran

Berita Utama | sindonews | Senin, 18 Maret 2024 - 06:40
share

Beberapa artis Hollywood diketahui merayakan Ramadan . Mereka menyatakan dukungan terhadap bulan suci ini baik dengan berpuasa atau sekadar memberikan ucapan kepada umat Muslim lainnya.

Para artis Hollywood yang merayakan Ramadan ini diketahui juga beragama Islam. Sebagian di antaranya pun mengaku ikut menjalankan puasa selama satu bulan dan secara terbuka bangga menjadi seorang Muslim.

Tidak hanya sekadar merayakan Ramadan, para artis Hollywood ini juga menjalankan ibadah dengan taat di tengah kesibukannya di dunia hiburan hingga membaca Al Quran. Lantas siapa saja deretan artis tersebut?

Artis Hollywood yang Merayakan Ramadan

Berikut artis Hollywood yang merayakan Ramadan dilansir dari Harper Bazaar Arabia, Senin (18/3/2024).

1. Imaan Hammam

Foto/Instagram Imaan Hammam

Model asal Belanda keturunan Maroko dan Mesir itu membagikan grafis dari akun Instagram @Muslim dan mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan kepada para pengikutnya. Di masa lalu, Imaan Hammam telah menjadi bagian dari inisiatif untuk mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang paling rentan selama bulan Ramadan.

2. Riz Ahmed

Foto/Instagram Riz Ahmed

Aktor Inggris Pakistan Riz Ahmed telah memenangkan Emmy Award, dan mendapatkan nominasi Oscar, Golden Globe, Screen Actors Guild Award, dan tiga British Independent Film Awards. Pada 2020, dia mengambil bagian dalam kampanye online untuk mendorong umat Islam di Inggris untuk tinggal di rumah, di tengah pandemi Covid-19.

3. Ramy Youssef

Foto/Instagram Ramy Youssef

Komedian stand-up Amerika berusia 32 tahun ini juga seorang aktor, sutradara, dan penulis. Ramy Youssef dikenal karena penampilannya yang spektakuler dalam dua musim acaranya Ramy, di mana dia menerima gelar Aktor Terbaik Golden Globes.

4. Mahershala Ali

Foto/Instagram Mahershala Ali

Aktor Moonlight, yang dipuji sebagai pemenang Oscar Muslim pertama ketika dia menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik, telah secara terbuka membahas sentimennya seputar menjadi seorang Muslim di Amerika saat ini. Mahershala Ali masuk Islam pada 2000, dan ada pendapat bahwa topi beanie yang dia kenakan di Academy Awards 2019 adalah plesetan dari topi tradisional Jinnah.

5. DJ Khaled

Foto/Instagram DJ Khaled

DJ Amerika-Palestina, DJ Khaled terbuka tentang keyakinannya, berbagi pesan 'Ramadhan Mubarak', merilis video di mana dia mengumandangkan adzan untuk putranya dan mengungkapkan bahwa dia berdoa dan membaca Al Quran setiap hari. Dia mengakui bahwa dia biasanya bekerja atau bepergian selama bulan Ramadan.

Saya jujur kepada Anda, sering kali di bulan Ramadan, saya akan berpuasa, dan kemudian saya mengalami dehidrasi dan harus pergi ke rumah sakit. Hanya karena saya bekerja sangat keras. Saya berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keyakinan dan betapa indahnya puasa kita," kata DJ Khaled.

6. SZA

Foto/Instagram SZA

SZA, penyanyi dan penulis lagu ini tumbuh dalam keluarga Muslim dengan ayah yang konservatif. Dia mengakui bahwa menjaga kesopanan selalu penting untuk pertumbuhannya, mengenakan hijab selama masa remajanya, dan tetap menjadi anggota komunitas Muslim yang bangga dan taat. Dia bahkan menceritakan bagaimana pita suaranya pernah rusak beberapa tahun lalu saat mencoba bernyanyi saat berpuasa Ramadan.

7. Zayn Malik

Foto/Instagram Mamma Malik

Zayn Malik rutin menyiarkan pesan 'Ramadhan Mubarak' kepada para pengikutnya di awal bulan suci, dan sebelumnya telah mengakui kebanggaannya menjadi bagian dari komunitas Muslim dan tumbuh dengan dikelilingi oleh tradisi Islam. Ibu Zayn mengatakan kepada BBC bahwa dia telah membaca Al Quran tiga kali.

8. Bella dan Gigi Hadid

Foto/Instagram Gigi Hadid

Meskipun Bella dan Gigi Hadid tidak berpuasa tahun ini, mereka telah mengungkapkan betapa bangganya menjadi Muslim dan dibesarkan dengan tradisi Islam. Bella pun mengakui bahwa dia dan keluarga merayakan Idul Fitri sejak kecil.

Ketika saya pergi dan melihat masjid di Abu Dhabi. Saya berbicara dengan semua perempuan dan laki-laki Arab, dan akhirnya memahami budaya Arab lebih dari yang pernah saya alami. Dia akan mengajari kami tentang hal itu dan kami akan pergi dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga saya dan kami akan merayakan Ramadan saya melakukan itu sejak saya masih kecil," ujar Bella.

"Ketika saya beranjak dewasa, saya bekerja dan bersekolah sehingga saya tidak bisa berpuasa terlalu lama. Ayah saya, dia sangat bersemangat tentang hal itu, dan itulah yang membuat saya sangat bersemangat dan bersemangat dengan asal usul saya," tambahnya.

9. Halimah Aden

Foto/Instagram Halimah Aden

Halimah Aden merupakan model berhijab pertama yang menandatangani kontrak dengan IMG dan menghiasi peragaan busana internasional. Halima mengungkap bahwa selain berpuasa, tantangan terbesarnya selama Ramadan adalah menghindari musik.

"Untuk Ramadan saya mencoba untuk menjauhi semua musik, yang mungkin sulit. Artinya tidak ada film, tidak ada televisi, tidak ada apa-apa, karena iklan pun akan memuat musik. Untuk bulan itu setiap orang memiliki sesuatu yang ingin mereka kerjakan. Bagi saya bulan ini akan menjadi musik bagi saya. Yang selalu saya lakukan adalah nasheed. Itu halal, jadi saya bisa menggantinya dengan itu," ungkap Halimah Aden.

10. Mo Salah

Foto/Instagram Mo Salah

Pesepakbola kelas dunia ini sering dipuji sebagai juara Mesir dan komunitas Muslim, dan terlihat melakukan sujud untuk merayakan golnya. Mo Salah adalah seorang Muslim yang taat dan menjalankan puasa selama bulan Ramadan, yang terkenal dengan menjalankan rutinitas keagamaannya selama turnamen sepak bola terpenting.

Topik Menarik