Tips Ajari Anak Hafal AlQur'an Versi Nabila Abdul Rahim

Tips Ajari Anak Hafal AlQur'an Versi Nabila Abdul Rahim

Berita Utama | serpong.inews.id | Senin, 1 April 2024 - 00:45
share

BOGOR, iNewsSerpong.id - Nabila Abdul Rahim Bayan, seorang juri Hafiz Indonesia, menyampaikan rasa syukurnya ketika hadir dalam Festival Hafiz Indonesia 2024 yang diselenggarakan di halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor pada Sabtu (30/3/2024).

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan lancar, terutama dengan kehadiran para alumni Hafiz Indonesia seperti Aqeelah, Akil, dan Rayyan.

"Alhamdulillah acara tadi begitu meriah dengan kehadiran para alumni Hafiz Indonesia, termasuk Aqeelah, Akil, Rayyan, Kak Soni, King Faaz, dan keluarga Kak Irfan. Sungguh indah hari ini," ujar Nabila kepada MNC Portal.

Nabila mengungkapkan bahwa ini adalah tahun keduanya terlibat dalam acara Festival Hafiz Indonesia. Dia melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa setiap tahunnya. "Setiap tahunnya, antusiasme masyarakat begitu tinggi.

Banyak penonton yang aktif berpartisipasi dengan memberikan pertanyaan dan menjawab, itu sungguh luar biasa. Semangat mereka dalam mendekatkan diri dengan Al Quran sungguh menginspirasi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nabila juga memberikan tips kepada para orang tua yang ingin mengajari anak-anak mereka membaca dan menghafal Al Quran. Salah satu kunci penting adalah dengan memperbaiki diri terlebih dahulu.

"Sebelum mengharapkan anak-anak menjadi baik, kita harus memperbaiki diri terlebih dahulu. Allah tidak melihat kesempurnaan kita, tapi melihat usaha kita untuk menjadi lebih baik.

Dengan begitu, anak-anak kita akan lebih menerima dengan baik pembelajaran dari kita dan lebih mudah dalam menghafal Al Quran," ungkapnya.

Nabila menambahkan bahwa saat ini ada banyak metode khusus yang dapat digunakan untuk membantu dalam membaca Al Quran. Namun, kunci utamanya adalah ketenangan dan kebersantian.

"Proses menghafal Al Quran sebaiknya dilakukan dengan santai dan tenang. Semua orang, tidak hanya anak-anak, dapat menghafal Al Quran dengan baik," tandasnya.(*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 31 Maret 2024 - 00:29 WIB oleh Syifa Fauziah Ramadhani dengan judul "Nabila Abdul Rahim Bayan Berikan Tips Ajari Anak Menghafal Al Quran".

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

Topik Menarik