Menteri Haji Arab: 171 Ribu Visa Jamaah Indonesia Telah Terbit

Menteri Haji Arab: 171 Ribu Visa Jamaah Indonesia Telah Terbit

Berita Utama | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 15:11
share
 

JAKARTA - Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah mengatakan, Kerajaan Arab Saudi telah menyelesaikan sebanyak 171 ribu visa jamaah haji. Artinya, sudah 70 visa jamaah haji asal Indonesia telah selesai.

Demikian diutarakan Tawfiq usai bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

"Dan kami telah menyelesaikan 171.000 visa jemaah haji, kira-kira 70 dari seluruh jumlah jemaah haji Indonesia dan mudah-mudahan sisa dari jumlah itu akan selesai dalam satu pekan ke depan,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu kata dia, sebanyak 120 ribu jamaah haji Indonesia akan menggunakan layanan fast track menuju ke Makkah pada penyelenggaraan Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Pertemuan, juga membahas tentang project Fast Track atau road to Makkah, yang mana kita dapat mengatakan bahwasanya kurang lebih akan ada 120.000 jemaah haji yang akan menggunakan fasilitas ini," ungkap Tawfiq.

Diketahui, fast track adalah upaya Kementerian Agama bekerjasama dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk memperluas layanan Thariq Makkah, yaitu jemaah akan mendapatkan layanan keimigrasian Saudi Arabia yang dilaksanakan di Tanah Air sehingga jemaah ketika tiba di Arab Saudi sudah tidak perlu diperiksa lagi.

Topik Menarik