Fajar Alfian/Rian Ardianto Ungkap Kunci Utama Kalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di BWF World Tour Finals 2022

Fajar Alfian/Rian Ardianto Ungkap Kunci Utama Kalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di BWF World Tour Finals 2022

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 22:25
share

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di BWF World Tour Finals 2022 , Kamis (8/12/2022). Fajar Alfian/Rian Ardianto menang dua gim sekaligus, 21-18 dan 21-15.

Di balik kemenangan itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto menungkapkan kunci keberhasilannya. Menurut mereka dengan bermain cepat di depan net dan mencari celah kelemahan lawan jadi hal penting dalam kemenangan tersebut.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Kuncinya adalah fokus memegang permainan depan. Di kondisi lapangan dan shuttlecock yang susah diprediksi pegang depan dulu ada strategi terbaik, ungkap Rian Ardianto dikutip rilis PBSI.

Di sisi lain, Fajar Alfian/Rian Ardianto sedikit banyak telah mengenal permainan dari lawannya karena sering bertemu. Salah satunya saat mereka kalah di final Malaysia Open 2022 Juni lalu dengan skor 22-24, 21-16, dan 9-21.

Yang pasti kita terus mempelajari permainan Hoki/Kobayashi setelah kalah di final Malaysia Open 2022. Kita ingin terus memberikan perlawanan dan memberikan kemenangan untuk Indonesia, timpal Fajar Alfian.

Meski begitu Fajar Alfian/Rian Ardianto masih punya evaluasi besar dari kemenangan tersebut. Hal yang pasti jadi catatan adalah soal penyeusaian diri dengan lapangan.

Di gim pertama saya merasa mainnya belum enak. Banyak touch yang belum pas. Setelah ini kita mau latihan untuk mencari lagi feeling touchnya di lapangan, lanjut Fajar Alfian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Terlepas dari itu, atas kemenangan ini kans mereka melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 cukup terbuka. Namun, penentuan lolos tidaknya Fajar Alfian/Rian Ardianto ditentukan besok, Jumat 9 Desember 2022. Keduanya akan bersua pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Topik Menarik