Piotr Zielinski Bangun Panti Asuhan untuk Anak-Anak dari Keluarga Bermasalah

Piotr Zielinski Bangun Panti Asuhan untuk Anak-Anak dari Keluarga Bermasalah

Berita Utama | skor.id | Selasa, 29 November 2022 - 09:40
share

SKOR.id - Piotr Zielinski memanfaatkan popularitas dan kekayaan untuk membantu anak-anak yang hidup berkekurangan.

Gelandang Timnas Polandia itu menjadi pelayan para penyerang di lapangan. Di luar lapangan, ia juga memberi assist untuk anak-anak.

Lewat Yayasan Peter Pan yang didirikannya, Zielinski membuat panti asuhan untuk menampung mereka.

Pemain Napoli tersebut membeli dua gedung di kampung halamannya Zabkowice Slaskie lalu merenovasinya. Semua itu didanai dari kantong pribadinya.

Pengelola yayasan menetapkan syarat anak-anak yang bisa masuk ke panti. Mereka berasal dari keluarga yang orang tuanya alkoholik, menggunakan narkoba dan problem sejenis.

"Kami ingin memberikan dukungan psikologis dan organisasi bukan hanya pada (anak berkebutuhan) tapi juga keluarganya, terlepas apakah mereka sudah terdampak oleh penyakit, kemiskinan atau krisis dalam hubungan dengan lingkungan sosial," demikian keterangan di situs yayasan.

"Kami yakin dukungan emosional dan substantif akan memungkinkan mereka untuk bertahan dalam masa sulit, memanfaatkan pengalaman sulit, dan menjalani kehidupan lebih baik. Kami percaya bahwa dengan membangun jaringan sukarelawan, kami akan mampu mempertahankan dan melipatgandakan bantuan yang diberikan."

Inisiatifnya tersebut didorong oleh pengalaman masa kecil. Keluarga Zielinski bersedia menjadi orang tua asuh bagi anak-anak kurang beruntung.

Mereka membuatkan kamar dan Zielinski kecil harus berbagi ruangan dengan anak-anak tersebut. Kala itu, dia tidak suka dengan kondisi itu sehingga cenderung pelit.

Pencetak gol ke gawang Arab Saudi di Piala Dunia 2022 itu meminta agar barang-barangnya tak disentuh oleh saudara angkat. Ia menulis peringatan di setiap barang miliknya.

Sikap tersebut berubah seiring bertambahnya usia. Ketika pulang ke rumah, pria 28 tahun itu kerap bermain dengan anak-anak yang ditampung orang tuanya dan mengirimkan hadiah untuk mereka.

Berita Piotr Zielinski Lainnya

Topik Menarik