Malaysia Masters 2022: Lolos 16 Besar, Fajar/Rian Ambil Jeda untuk Pemulihan

Malaysia Masters 2022: Lolos 16 Besar, Fajar/Rian Ambil Jeda untuk Pemulihan

Berita Utama | skor.id | Rabu, 6 Juli 2022 - 11:40
share

SKOR.id - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memanfaatkan jeda satu hari sebelum babak kedua Malaysia Masters 2022 untuk pemulihan.

Ganda putra peringkat kelima dunia tersebut menjadi satu darisebagian pemain yang melakoni babak pertama pada hari Selasa (5/7/2022), ketika sisanya baru bermain hari Rabu ini.

Fajar/Rian harus berhadapan dengan wakil tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang didukung publik Axiata Arena demi tiket 16 besarMalaysia Masters 2022.

Setelah melalui pertandingan sengit, Fajar/Rian menang straight games 21-14, 22-20 atas wakil tuan rumah. Mereka mengulang kemenangan di semifinal Malaysia Open 2022 pekan lalu.

Kepada PBSI usai laga, mereka mengaku belum sepenuhnya pulih dari final sengit melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di Malaysia Open 2022 hari Minggu kemarin.

Oleh karena itu,jeda satu hari sebelum babak kedua Malaysia Masters kali ini dimanfaatkan untuk pemulihan.

"Kondisi badan tidak bisa dipungkiri, masih capek ya karena baru main hari Minggu," kata Rian menjelaskan.

"Besok (hari Rabu) ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," lanjutnya.

Disinggung mengenai pertandingan dengan Goh/Izzuddin selama dua pekan beruntun, Fajar/Rian memuji penampilan sang rival di Malaysia Masters 2022.

Menurut mereka, Goh/Izzuddin bermain lebih berani dalam menyerang jika dibandingkan dengan penampilan mereka pekan kemarin.

"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan," kata Rian mengenai jalannya pertandingan.

"Di gim kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani, terutama di bola-bola depan. Sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi."

"Di gim pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami."

"Di gim kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis, terutama saat tertinggal 19-20. Lebih rileks dan akhirnya bisa membalikkan keadaan," ucap Fajar menimpali.

Di babak kedua besok Kamis (7/7/2022), Fajar/Rian akan menantang Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand.

Rekap Hasil Malaysia Master 2022, Selasa (5/7/2022): 3 Wakil Indonesia ke 16 Besar, Bagas/Fikri Gugur Prematur

Topik Menarik