Ugal-ugalan di Motor usai Ujian Akhir 9 Siswa di Labuan Bajo NTT Diamankan Polisi

Ugal-ugalan di Motor usai Ujian Akhir 9 Siswa di Labuan Bajo NTT Diamankan Polisi

Terkini | belu.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 08:00
share

MANGGARAI BARAT, iNewsBelu.id - Polisi mengamankan sembilan siswa di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/4/2024). Mereka kedapatan konvoi ugal-ugalan mengendarai motor usai ujian akhir sekolah. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan, kesembilan siswa ini diamankan dalam operasi cipta kondisi demi menghindari konvoi selebrasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Konvoi kendaraan yang dilakukan para siswa ini cukup menggangu kelancaran arus lalu lintas hingga membuat resah warga sekitar," ujar Satmoko, Rabu (24/4/2024). 

Selain itu, para pelajar tersebut juga kedapatan berkendara tanpa alat pengaman.

"Mereka juga tidak menggunakan helm atau pelindung kepala, jadi terpaksa kami amankan," katanya. 

 

Menurutnya, sembilan pelajar yang diamankan berasal dari salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di daerah pariwisata super prioritas tersebut. Polisi mendapati kebanyakan motor yang mereka kendarai tidak memiliki surat-surat lengkap juga memakai knalpot brong. 

"Ada sembilan motor dan sembilan siswa yang mengendarainya kami amankan saat konvoi. Kami dikenai tilang lantaran kondisi motor tidak sesuai spesifikasi teknis yakni menggunakan knalpot brong," ucapnya.

"Apalagi banyak dari mereka yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan," kata mantan Kapolres Alor tersebut.

Topik Menarik