Luar Biasa! 13 Bulan Jabat Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko 8 Kali Raih Award Polsek Terbaik

Luar Biasa! 13 Bulan Jabat Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko 8 Kali Raih Award Polsek Terbaik

Terkini | batam.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 20:50
share

BATAM, iNewsBatam.id - Polsek Batu Ampar kembali meraih penghargaan Polsek Terbaik periode April 2024 dari Kapolresta Barelang. Penghargaan ini, merupakan penghargaan ketiga kali yang diperoleh secara berturut-turut dibawah kepemimpinan Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H., S.I.K., M.H, Senin (6/4/2024).

Award itu diberikan langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dalam upacara pemberian penghargaan Polsek Terbaik. Kompol Dwihatmoko pun mendapat bendera dan ban lengan kuning.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, Polsek Batu Ampar yang mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 78 dari 12 Polsek yang mengikuti penilaian.

"Sekali lagi selamat kepada Polsek Batu Ampar, diharapkan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran. Teruslah berikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika semua penilaian maksimal, situasi Kamtibmas akan tercipta kondusif," kata Nugroho dalam sambutannya.

Diketahui, selama 13 bulan menjabat sebagai Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno sudah delapan kali mendapat penghargaan Polsek Terbaik di jajaran Polresta Barelang. Penghargaan tersebut, tentu tidak lepas dari kinerja dan loyalitas yang diberikan kepada pimpinan dan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

 

Saat diwawancara iNewsBatam.id, Dwihatmoko mengucap syukur atas penghargaan yang diperolehnya. Ia menyebut, penghargaan itu diraih berkat kerja keras Polsek Batu Ampar dan jajaran.

"Penghargaan ini tidak mungkin diraih tanpa adanya dukungan, kekompakan, dan loyalitas dari personel Polsek Batu Ampar dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Saat ditanya kiatnya untuk memperoleh penghargaan tersebut, ia pun mengungkapkan jika selalu turun langsung ke lapangan. Sehingga dia dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Seperti dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, sebagai kapolsek saya harus turun langsung ke lapangan dan mendengarkan apa keluhan masyarakat. Lalu, mengambil tindakan sesuai apa yang seharusnya dilakukan, sehingga situasi Kamtibmas terjaga dengan baik," ucapnya.

Pun demikian, ia tidak lantas berbesar hati. Menurutnya, mempertahankan predikat tersebut tidaklah mudah. "Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi saya pribadi dan personel Polsek Batu Ampar untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik