Ikut Penjaringan Bakal Calon Walikota Serang di PKB Wahyu Jahidi Siap Bawa Perubahan

Ikut Penjaringan Bakal Calon Walikota Serang di PKB Wahyu Jahidi Siap Bawa Perubahan

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 17:20
share

SERANG , iNewsBanten - Wahyu Jahidi yang merupakan wakil ketua dari pemuda Pancasila Banten ikut dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Serang.

Terlihat keseriusan dari seorang wakil ketua Ormas Pemuda Pancasila dalam mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Serang di PKB, Sabtu (27/4/2024).

Kedatangan Wahyu Jahidi nampak dikawal oleh sejumlah tim kemenangan dari Pemuda Pancasila Banten.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Jahidi mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PKB Kota Serang yang sudah menerima pendaftaran sebagai Bacalon Walikota.

"Kedatangan kita ke PKB sebagai salah satu bentuk ikhtiar, karena ketika mau mencalonkan harus ada partai yang mengusung," katanya.

Maka, dikatakan Wahyu Jahidi dirinya datang ke PKB sebagai bentuk ikhtiar dengan mendaftar sebagai Bacalon Walikota Serang.

"Kita ketahui bersama untuk bisa maju sebagai Bacalon Walikota harus memiliki kursi 20 persen ketika ingin mencalonkan diri," ujarnya.

Dikatakan Wahyu Jahidi setelah mengunjungi partai PKB dirinya akan melakukan safari politik ke partai lain.

"Setelah di PKB bisa safari politik ke parpol lain. Tujuan hari ini saya ingin mendaftarkan diri supaya dapat rekomendasi . Kalau tidak daftar gimana dapat rekomendasi," ujarnya.

"Hari ini saya mendaftarkan diri di PKB mudah-mudahan bisa jadi awal yang baik untuk pencalonan saya sebagai calon walikota Serang," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Serang Fatihudin mengatakan, setelah proses pendaftaran semua bakal calon akan diundang ke DPP PKB Pusat.

"Semua calon terdaftar akan diundang oleh DPP Pusat untuk menguji keseriusan sebagai Bacalon yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2024," tuturnya.

Topik Menarik