Bokong Hitam Bikin Gak Pede, Ini 5 Cara Mudah Memutihkannya! 

Bokong Hitam Bikin Gak Pede, Ini 5 Cara Mudah Memutihkannya! 

Gaya Hidup | banten.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 08:10
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian orang, memiliki bokong yang hitam tentu sangat mengganggu. Hal ini juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Lalu, apakah ada cara untuk memutihkan bokong yang hitam?

Perlu diketahui bahwa bokong yang hitam dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, sering menggunakan pakaian ketat, kurang menjaga kebersihan dengan baik, hingga duduk terlalu lama.

Bagi Anda yang mengalami masalah bokong hitam, ada beberapa cara yang dapat dicoba, salah satunya adalah menggunakan bahan alami.

Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan bokong yang hitam yang diambil dari berbagai sumber, pada hari Rabu (24/5/2023).

1. Tomat

Anda dapat menggunakan tomat untuk memutihkan bokong yang hitam. Tomat mengandung vitamin C dan E yang dipercaya dapat mencerahkan warna bokong. 

Caranya adalah mencuci tiga buah tomat, kemudian menghaluskannya, mengoleskannya pada area bokong yang hitam, diamkan beberapa saat, dan bilas dengan air hangat.

 

2. Pepaya

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pepaya. Pepaya adalah salah satu buah yang sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. 

Pepaya memiliki khasiat mencerahkan dan melembapkan kulit. Caranya adalah menghaluskan beberapa potong pepaya, menambahkan sedikit madu, mengoleskannya pada area bokong yang hitam, dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air.

3. Cuka apel

Cara lain untuk memutihkan bokong yang hitam adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel mengandung zat asam yang dapat membantu menghilangkan warna gelap pada kulit, termasuk pada bokong. 

Caranya adalah cukup mengoleskan cuka apel pada area kulit bokong dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air.

4. Madu dan kentang

Madu dan kentang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya adalah memotong kentang menjadi dua bagian, kemudian mengoleskan madu pada permukaan kentang yang sudah dipotong dan menggosokkannya pada area kulit bokong. 

Atau Anda juga dapat menggunakan blender untuk mencampur kentang dan madu menjadi masker. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Lidah buaya

Terakhir, Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk memutihkan kulit bokong yang hitam. Caranya adalah mengambil gel lidah buaya, kemudian mencampurkannya dengan minyak esensial hingga rata. 

Aplikasikan pada area bokong dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan bokong yang hitam yang dapat dicoba.

Topik Menarik