PAN Banjarnegara Minta Bang Zul Kembali Pimpin PAN

PAN Banjarnegara Minta Bang Zul Kembali Pimpin PAN

Terkini | banjarnegara.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 20:20
share

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang Kongres PAN akhir tahun ini, DPD PAN Banjarnegara meminta agar ketua umum DPP PAN Zulkifli hasan (Bang Zul) kembali bersedia untuk memimpin PAN hingga lima tahun ke depan.

Haparan dan dukungan DPD PAN Banjarnegara terhadap Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN ini mendasar pada keberhasilan PAN dalam Pemilu serentak 2024 kemarin, dimana PAN berhasil meningkatkan perolehan kursi di DPR RI.

Tak hanya itu, DPD PAN Banjarnegara juga menilai Zulkifli hasan telah membawa banyak perubahan dan kemajuan di PAN, sehingga DPD PAN Banjarnegara sepakat untuk ikut mendesak agar Zulkifli Hasan bersedia kembali memimpin PAN hingga lima tahun ke depan.

Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, usulan dan dukungan dari kader dan pengurus DPD PAN Banjarnegara terhadap Bang Zul ini sudah melalui diskusi pengurus serta obrolan dengan sejumlah kader PAN di Banjarnegara.

"Secara informal, PAN Banjarnegara sudah mencoba melakukan sosialisasi terhadap kader terkait bakal calon ketua umum DPP PAN dalam kongres mendatang, saat itu muncul satu nama, yakni Bang Zul, sehingga DPD PAN Banjarnegara sepakat untuk mengusulkan Bang Zul kembali memimpin PAN," ujarnya.

Menurutnya, dukungan terhadap Bang Zul di Banjarnegara ini merupakan aspirasi dari kader dan pengurus yang ada di bawah, sehingga DPD PAN Banjarnegara menyalurkan dan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi kader tingkat bawah.

Untuk itu, DPD PAN Banjarnegara berharap agar Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersedia dan mau kembali menahkodai PAN untuk 5 tahun ke depan. Sebab ditangan Bang Zul, PAN mengalami peningkatan suara, bahkan untuk Dapil VII (Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga) PAN berhasil merebut kembali kursi DPR RI yang sempat hilang pada Pemilu sebelumnya.

"Sosok Bang Zul ini banyak dicintai kader PAN, Bang Zul selalu dekat dengan kader dan tidak membedakan apakah itu dari wilayah, daerah, bahkan ranting," ujarnya.

Topik Menarik