Kronologi Truk Tronton Hantam 8 Kendaraan di Bandung Barat

Kronologi Truk Tronton Hantam 8 Kendaraan di Bandung Barat

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 21:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Viral di media sosial mengenai detik-detik truk tronton yang mengalami rem blong di Cipapat, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (9/5/2024) pagi.

Kecelakaan naas tersebut terjadi di Jalan Raya Cipatat tepatnya Kampung Cibogo Rt. 04 Rw. 04 Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Truk tronton yang mengalami rem blong tersebut kemudian menabrak delapan kendaraan yang tengah melintas di ruas jalan Cipatat.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula ketika truk Mitsubishi tronton box dengan plat nomor S 9053 UU melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Saat mendekati lokasi kejadian truk tronton itu diduga hilang kendali karena rem blong. Kendaraan yang terhantam pertama, yaitu sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel yang melaju searah didepannya.

Setelah itu, menabrak dua minibus merk Honda Freed dan Daihatsu Xenia yang melaju dari arah berlawanan.

Tak sampai disitu, truk tronton tersebut menabrak lagi dua unit sepeda motor Honda Beat warna putih dan sepeda motor Honda Beat warna biru yang melaju searah.

Kemudian, menabrak lagi satu unit minibus Suzuki APV, lalu satu unit mobil pikap Suzuki Cary, dan terakhir menabrak satu unit Toyota Avanza yang melaju searah.

Nahas kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil pikap Suzuki Cary alami rusak berat

Pengemudi dan seorang penumpang kendaraan Suzuki Cary mengalami luka dibawa ke RS. Cahya Kawaluyan Padalarang, kata Kanit Gakkum Sat lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti, dikutip dari Instagram @infobandungbarat, Kamis (9/5/2024).

Sementara itu, kedua pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka dibawa ke Puskesmas Rajamandala Cipatat.

Topik Menarik