Kapolrestabes Bandung Pimpin Sterilisasi Gereja, Beri Rasa Aman Bagi Umat Kristiani

Kapolrestabes Bandung Pimpin Sterilisasi Gereja, Beri Rasa Aman Bagi Umat Kristiani

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memimpin sterilisasi gereja dan mengecek pengamanan perayaan kenaikan Yesus Kristus di Gereja Hok Kim Tong, Gereja GKI Maulana Yusuf, Gereja HKBP, Gereja GII Kim Tong, Gereja Katedral, Kamis (9/5/2024).

Sterilisasi dilakukan oleh personel Jibom Brimob Polda Jabar menggunakan metal detector. Petugas menyisir setiap sudut tempat ibadah tersebut. Tindakan itu dilaksanakn untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

Dalam sterilisasi gereja itu, Kapolrestabes Bandung didampingi Kabag Ops AKBP Sumari, Kasat Intel AKBP Hunter Spionase, Kasat Lantas AKBP Eko Iskandar, Kasat Reskrim AKBP Abdul Rohman, dan Kasat Samapta Polrestabes Bandung Kompol Sutorih.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memimpin sterilisasi dan mengecek pengamanan gereja. (Foto: Humas Polrestabes Bandung)

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pengamanan ini sebagai komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, berbentuk rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan peringatan Kenaikan Yesus Kristus," kata Kapolrestabes Bandung.

Kombes Pol Budi menyatakan, Personel Polrestabes Bandung dan polsek jajaran tersebar melaksanakan pengamanan gereja-gereja di wilayah masing-masing.

"Sebelum ibadah, personel Polrestabes Bandung dan Jibom Brimob Polda Jabar melaksanakan sterillisasi dengan masuk ke dalam gereja yang akan digunakan ibadah oleh umat Kristiani dengan mengunakan alat detektor pelacak bahan peledak. Hasil sterillisasi tidak ditemukan benda berbahaya," ujar Kombes Pol Budi.

Topik Menarik